Pemkot Bengkulu Gelar Seleksi Terbuka JPTP dan Kesbangpo

oleh -254 Dilihat
oleh
Pemkot Bengkulu Gelar Seleksi Terbuka JPTP dan Kesbangpo
Pemkot Bengkulu Gelar Seleksi Terbuka JPTP dan Kesbangpo

Bengkulu, KLIKINFOBERITA.COM – Pemkot Bengkulu  mengumumkan pelaksanaan seleksi terbuka untuk mengisi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bengkulu. Jabatan ini menjadi sorotan karena Kepala Kesbangpol saat ini, Zuliyati, akan segera memasuki masa pensiun.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Arif Gunadi, menyebutkan bahwa tahapan seleksi telah dimulai sejak 11 September 2023. Proses seleksi akan terdiri dari 10 tahapan yang ketat dan transparan.

Tahapan pertama adalah pengumuman yang telah dilakukan sejak 11 hingga 26 September. Tahapan kedua meliputi pendaftaran dan penerimaan dokumen persyaratan, yang juga berakhir pada 26 September 2023.

“Syarat kelengkapan softcopy dikirimkan melalui email bpksdm.bengkulu.kota@gmail.com, dan hardcopy disampaikan oleh masing-masing peserta ke sekretariat pansel di kantor Badan Pengembangan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Bengkulu selama jam kerja,” jelas Arif, pada Jumat (15/9/2023).

Setelah penerimaan berkas, tahapan selanjutnya adalah seleksi administrasi, yang akan berlangsung pada 27-28 September 2023. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 29 September 2023.

Selanjutnya, peserta akan mengikuti uji kompetensi teknis dalam bentuk penulisan makalah, dan uji kompetensi manajerial dan sosial kultural dalam bentuk assessment.

“Setelah semua tahapan ini selesai, pengumuman hasil seleksi terbuka ini akan diumumkan pada tanggal 4 Oktober 2023,” ujar Arif.

Seleksi ini terbuka bagi semua pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkot Bengkulu, pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu, dan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Pemkot Bengkulu berkomitmen untuk memastikan seleksi berlangsung adil dan transparan untuk menempatkan individu yang terbaik dalam posisi penting ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.