KPK Gelar Bimtek Keluarga Berintegritas bagi ASN dan Keluarga

oleh -1015 Dilihat
oleh
KPK Gelar Bimtek Keluarga Berintegritas bagi ASN dan Keluarga
KPK Gelar Bimtek Keluarga Berintegritas bagi ASN dan Keluarga

Jakarta, Klikinfoberita.com – Sebagai langkah kolaboratif dalam menanamkan nilai antikorupsi di lingkungan keluarga, KPK kembali menggelar roadshow Bimbingan Teknis Keluarga Berintegritas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan keluarga @PemdaDKIJakarta dengan tema “Mewujudkan Keluarga Antikorupsi melalui Penanaman Nilai-Nilai Integritas,” di lingkungan @kotajakpus, Provinsi DKI Jakarta, 21 Juli 2023.

Plh. Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK David Sepriwasa mengatakan bahwa bimtek ini dilakukan berkat kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta & Kedeputian Bidang Pendidikan & Peran Serta Masyarakat KPK. “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi jembatan dalam penyampaian nilai inti ASN yaitu Berakhlak yang sejalan dengan nilai-nilai integritas. Menggunakan pendekatan pendidikan antikorupsi, KPK berupaya memberikan pemahaman dan peningkatan kapabilitas tentang pentingnya nilai-nilai integritas, tidak hanya kepada para pegawai, tetapi juga kepada pasangannya,” ujarnya.

KPK telah melakukan berbagai upaya dalam pemberantasan tindak pidana korupsi. Namun KPK menyadari, pemberantasan korupsi tidak hanya dilakukan melalui upaya penegakan hukum. KPK pun menggunakan dua strategi lain yaitu strategi pendidikan dan pencegahan yang sering disebut Trisula KPK.

David juga mengatakan bahwa strategi yang dilaksanakan oleh KPK tersebut harus berjalan simultan, komprehensif, sinergi, dan masif. “Melalui Pendidikan Antikorupsi KPK memiliki tujuan agar masyarakat tidak mau dan tidak ingin korupsi. Sedangkan kegiatan pencegahan dengan melakukan perbaikan sistem untuk menutup celah korupsi. Tujuannya agar orang yang ingin korupsi tidak bisa dikarenakan sistemnya sudah bagus, dan ketiga dengan penegakan hukum dengan tujuan memberikan efek jera,” lanjut David

Wakil Walikota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menyambut baik inisiasi pemerintah provinsi DKI Jakarta yang bersinergi dengan Pemerintah Administrasi Kota Jakarta Pusat, untuk meningkatkan kapabilitas para kepala OPD terkait Pendidikan Antikorupsi, “Kegiatan ini menjadi wujud nyata penguatan budaya kerja dengan core values ASN Berakhlak, yang bertujuan agar ASN dapat memimpin atau menjadi contoh teladan di unit kerjanya dalam mengimplementasikan nilai-nilai Antikorupsi,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.