7 Minuman Herbal Ampuh Bersihkan Ginjal

oleh -923 Dilihat
oleh
Ada beberapa jenis minuman herbal pembersih ginjal. Minuman-minuman ini diyakini ampuh membantu menghilangkan racun yang mengendap di ginjal

KLIKINFOBERITA.COM, — Ada beberapa jenis minuman herbal pembersih ginjal. Minuman-minuman ini diyakini ampuh membantu menghilangkan racun yang mengendap di ginjal.

Detoksifikasi atau membersihkan ginjal bisa menghilangkan kelebihan air dan produk limbah dari darah. Efeknya, ginjal jadi bersih dan sehat yang juga berpengaruh terhadap kesehatan tubuh.

Alaku

Meski demikian, ginjal sebenarnya akan tetap berfungsi dengan baik selama Anda minum air putih dan makan buah serta sayuran sehat. Tapi, kebanyakan orang justru menjalani pola makan yang buruk dan jarang minum air putih

Akibatnya, fungsi ginjal terganggu hingga racun menumpuk di ginjal. Oleh karena itu, membersihkan dengan minuman herbal pembersih ginjal bisa jadi alternatif detoksifikasi organ tersebut.

Berikut ini beberapa jenis minuman yang bagus untuk membersihkan ginjal dan terbuat dari tanaman herbal:

1. Kunyit
Mengonsumsi minuman yang terbuat dari kunyit diyakini ampuh membersihkan ginjal. Melansir Verywell Health, kunyit diyakini ampuh mengurangi urea, mencegah peradangan pada ginjal, dan membantu mengeluarkan limbah atau racun yang mengendap di ginjal.

2. Jahe
Mengkonsumsi minuman jahe juga ampuh membersihkan ginjal. Jahe dipercaya membatasi toksisitas ginjal.

3. Teh tulsi atau kemangi suci
Tulsi dikenal sebagai ramuan diuretik yang efektif untuk membersihkan ginjal. Teh tulsi yang terbuat dari daun kemangi suci atau jugaholy basilini bahkan bisa menghancurkan batu ginjal dan meningkatkan fungsi ginjal.

Melansir berbagai sumber, minyak esensial dan asam asetat dalam tanaman ini bisa membantu memecah batu ginjal. Sekaligus mendukung proses detoksifikasi yang lebih optimal.

4. Teh dandelion
Teh dandelion organik juga ampuh membersihkan ginjal. Dandelion dianggap sebagai tonik ginjal yang membantu meningkatkan intensitas buang air kecil sekaligus mencegah infeksi saluran kemih.

Selain itu, dandelion juga bisa merangsang empedu meningkatkan pencernaan dan meminimalkan jumlah limbah yang sampai ke ginjal.

5. Teh sambong
Daun sambong (Blumea balsamifera) bisa ditemukan di negara-negara beriklim tropis seperti Filipina dan India, termasuk Indonesia. Menukil Healthline, teh sambong diyakini bisa menurunkan kristal oksalat dan mencegah pembentukan batu ginjal.

6. Ginseng
Tidak berbeda dengan jahe, ginseng juga bagus untuk membersihkan ginjal. Ginseng diyakini bisa membantu mengatasi toksisitas sisplatin (obat kemoterapi untuk kanker).

7. Teh hijau tanpa pemanis
Kandungan polifenol dalam teh hijau cukup tinggi. Sementara kandungan kafeinnya justru rendah. Maka teh hijau diketahui bisa membantu mencegah perkembangan penyakit ginjal.

Minuman ini juga mengandung kadar oksalat yang lebih rendah dan kadar EGCG yang lebih tinggi dibandingkan beberapa minuman lain, yang memang berguna dalam mencegah pembentukan batu ginjal.

Selain itu, teh hijau tidak mengandung kreatinin, produk limbah yang diproduksi oleh tubuh yang mungkin tidak dapat disaring secara efisien oleh ginjal yang tidak sehat. Oleh karena itu, dengan teh hijau, kandungan kreatinin tidak perlu dikhawatirkan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.