KPU Kota Bengkulu siapkan sembilan sepeda motor untuk operasional PPK

oleh -218 Dilihat
oleh
KPU Kota Bengkulu siapkan sembilan sepeda motor untuk operasional PPK
KPU Kota Bengkulu siapkan sembilan sepeda motor untuk operasional PPK

Bengkulu, Klikinfoberita.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu mendapatkan dukungan dari dari pemerintah daerah untuk menyiapkan sembilan unit kendaraan roda dua atau sepeda motor untuk kebutuhan operasional panitia pemilihan kecamatan (PPK).

“Beberapa waktu yang lalu kami telah mengajukan permohonan peminjaman kendaraan dinas roda dua dan telah direspon baik oleh pemerintah daerah, sehingga dalam waktu dekat akan didistribusikan langsung kendaraan itu ke sembilan kecamatan,” kata Ketua KPU Kota Bengkulu Reyendra Firasad di Bengkulu, Sabtu.

Menurut dia, pemberian fasilitas kendaraan dinas untuk PPK tersebut dilakukan guna mendukung operasional petugas di masing-masing kecamatan yang ada di Kota Bengkulu, baik dalam melaksanakan berbagai tahapan pemilu maupun kegiatan sosialisasi terhadap masyarakat.

“Diharapkan dengan fasilitas motor dinas ini para PPK bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal,” ujarnya.

Reyendra juga menyampaikan daftar pemilih tetap (DPT) Kota Bengkulu untuk Pemilu 2024 berjumlah total 270.194 orang, yang terbagi di 985 tempat pemungutan suara (TPS dan tersebar di 60 kelurahan di sembilan kecamatan dalam Kota Bengkulu.

Jumlah pemilih sebanyak  270.194 orang itu terdiri dari 132.661 pemilih laki-laki dan 137.533 pemilih perempuan.

Dia mengatakan penetapan jumlah DPT dan TPS di sejumlah wilayah di Kota Bengkulu setelah KPU Kota Bengkulu telah menyelesaikan rekapitulasi di sembilan PPK, dengan mengakomodir masukan, tanggapan masyarakat dan peserta pemilu serta rekomendasi dari Bawaslu Kota Bengkulu.

Selain itu, juga penetapan DPT tersebut berdasarkan hasil kerja partisipatif yang telah dilakukan secara maksimal guna menjamin terpenuhinya data pemilih Pemilu 2024 yang akurat dan mutakhir.

 

KPU Kota Bengkulu juga telah menetapkan 497 orang sebagai daftar calon sementara (DCS) anggota DPRD Kota Bengkulu untuk Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.