Asisten II Kota Bengkulu Hadiri Evaluasi ETPD 2023

oleh -235 Dilihat
oleh
Asisten II Kota Bengkulu Hadiri Evaluasi ETPD 2023
Asisten II Kota Bengkulu Hadiri Evaluasi ETPD 2023

Bengkulu, klikinfoberita.com – Asisten II Kota Bengkulu Sehmi menghadiri evaluasi program perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) semester I tahun 2023 diselenggarakan oleh Bank Indonesia, di Ballroom hotel mercure, jumat (14/7/23).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu Darjana yang memmandu kegiatan tersebut menjelaskan bahwa sistem Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) merupakan suatu upaya mengubah transaksi dan belanja Pemda dari cara tunai menjadi nontunai berbasis digital. Sistem ini bertujuan untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang lebih baik dan meningkatkan potensi penerimaan pemda melalui pemanfaatan teknologi, inovasi produk dan saluran distribusi.
Pada kesempatan, Asisten II Kota Bengkulu Sehmi menyampaikan bahwa Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) ini diharapkan dapat memperbaiki pengelolaan keuangan pemerintah daerah menjadi lebih efisien, transparan, serta akuntabel, dan pada akhirnya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.
Dikatakan Sehmi, pembayaran pajak dan retribusi daerah melalui transaksi non tunai, salah satunya dengan menggunakan Quick Response Indonesian Standar (QRIS) sangat membantu transaksi menjadi efektif dan efisien.

Turut mendampingi Asisten II pada Kegiatan evaluasi ETPD tersebut Kepala Bapenda Kota Bengkulu Edyyson dan Kabid Pengembangan Perdagangan Disperdagrin Kota Bengkulu Erika ariesanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.