Proyek Jalan Senilai Rp 5,7 Miliar di Desa Keban Agung, Tuntas!

oleh -253 Dilihat
oleh
Proyek Jalan Senilai Rp 5,7 Miliar di Desa Keban Agung, Tuntas!
Proyek Jalan Senilai Rp 5,7 Miliar di Desa Keban Agung, Tuntas!

Seluma, Klikinfoberita.com –  Proyek pembangunan jalan sepanjang 1,8 kilometer di Desa Keban Agung, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu senilai Rp 5,7 miliar telah selesai dikerjakan dan telah melewati tahap Final Hand Over (FHO). FHO ini dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) bersama tim dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma, M. Saipullah, menjelaskan bahwa proyek jalan di Desa Keban Agung ini dibiayai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian PUPR sebesar Rp 5,7 miliar.

Alaku

“Jalan sepanjang 1,8 kilometer di Desa Keban Agung telah berhasil selesai, dan kami telah melakukan Final Hand Over bersama tim dari BPK,” kata M. Saipullah.

Selain proyek jalan di Desa Keban Agung, terdapat juga proyek jalan lainnya yang dibiayai oleh Dana Alokasi Khusus tahun ini. Salah satunya adalah jalan dari Desa Sari Mulyo, Kecamatan Sukaraja, menuju Desa Tawang Rejo, Kecamatan Air Periukan, dengan panjang 5,5 kilometer dan anggaran sebesar Rp 18,3 miliar.

“Untuk jalan dari Sari Mulyo ke Tawang Rejo, saat ini pekerjaannya telah mencapai 95 persen. FHO untuk proyek ini juga akan segera kami lakukan dalam waktu dekat,” tambah M. Saipullah.

Ia menegaskan bahwa untuk proyek-proyek fisik yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), terdapat sebanyak 115 paket dengan total anggaran mencapai Rp 120 miliar. Seluruh paket proyek tersebut telah memulai pekerjaan dan dijamin akan selesai sesuai dengan kontrak kerja yang telah disepakati.

“Kami semua memiliki tanggung jawab untuk mengawal proyek ini. Saya mengingatkan kepada kontraktor untuk melaksanakan pekerjaan sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan target waktu yang telah ditetapkan dalam kontrak kerja,” pungkas M. Saipullah.

Proyek-proyek infrastruktur seperti ini diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat dan membantu meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di Kabupaten Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.