160 Guru PPPK di Seluma Perpanjang Kontrak Kerja Hingga 2027

oleh -219 Dilihat
oleh
160 Guru PPPK di Seluma Perpanjang Kontrak Kerja Hingga 2027
160 Guru PPPK di Seluma Perpanjang Kontrak Kerja Hingga 2027

SELUMA, KLIKINFOBERITA.COM –  Sebanyak 160 guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berkumpul di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Seluma, Bengkulu, pada Kamis pagi (14/9/2023). Kedatangan mereka adalah untuk melakukan penandatanganan perpanjangan kontrak kerja selama 4 tahun ke depan atau hingga tahun 2027.

Kepala Dinas Dikbud Seluma, Farzian, melalui Kasubag Umum Kepegawaian, Zaiyadi Abdillah, menjelaskan bahwa sebelumnya, 160 Guru PPPK di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah menandatangani kontrak untuk satu tahun.

Alaku

“Kontrak satu tahun tersebut telah habis berlaku. Oleh karena itu, hari ini (14/9/2023), mereka melakukan penandatanganan kontrak lagi untuk empat tahun ke depan,” jelas Zaiyadi Abdillah, yang baru-baru ini dipromosikan menjadi Camat Ilir Talo.

Zaiyadi Abdillah menjelaskan bahwa sesuai dengan petunjuk, guru PPPK ini dikontrak selama 5 tahun. Pada awal pelantikan pada tahun 2022, mereka telah menandatangani kontrak kerja untuk masa kerja 1 tahun. Maka, kontrak kembali diperpanjang untuk masa kerja 4 tahun ke depan.

“Dengan penandatanganan kontrak ini, mereka akan memiliki kontrak kerja selama lima tahun sesuai dengan petunjuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),” kata Zaiyadi Abdillah.

Dengan perpanjangan kontrak kerja selama 4 tahun ke depan ini, Zaiyadi Abdillah berharap agar 160 guru PPPK yang telah disebar di SD dan SMP yang berada di bawah naungan Dikbud Seluma menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan bidang guru yang telah ditetapkan.

“Ikuti aturan dan laksanakan tugas dengan baik, jangan malas. Kami akan terus melakukan evaluasi terhadap kinerja mereka sebagai pertimbangan untuk perpanjangan kontrak berikutnya,” tambah Zaiyadi Abdillah.

Penandatanganan perpanjangan kontrak ini mencerminkan komitmen dari pihak pemerintah daerah dalam mendukung pendidikan dan guru-guru yang bertugas di daerah tersebut. Hal ini diharapkan akan berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan di Bengkulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.