Pembangunan SPAM Regional Jatiluhur Terus Dilakukan 

oleh -664 Dilihat
oleh
Pembangunan SPAM Regional Jatiluhur Terus Dilakukan 
Pembangunan SPAM Regional Jatiluhur Terus Dilakukan 

Jakarta, Klikinfoberita.com –  Pemerintah terus berkomitmen untuk meningkatkan ketersediaan infrastruktur air minum di Indonesia sebagai bagian dari upaya pemenuhan kebutuhan air minum masyarakat sekaligus mengurangi penggunaan air tanah yang berlebihan. Dalam beberapa tahun terakhir, Pemerintah telah memberikan perhatian dengan Pembangunan SPAM yang lebih besar terhadap sektor ini, mengakui pentingnya infrastruktur air minum sebagai faktor kunci dalam meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat.

Dalam upaya memastikan kelancaran pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Jatiluhur, Komisi V DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae, telah melakukan Kunjungan Kerja Spesifik ke lokasi proyek SPAM Jatiluhur. Kunjungan ini bertujuan untuk meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk meningkatkan pengawasan dalam pelaksanaan pembangunan SPAM Jatiluhur.

Alaku

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae, dalam sambutannya, mengungkapkan tujuan dari kunjungan tersebut. “Selain itu, pada kunjungan spesifik ini, Komisi V DPR RI ingin mendapatkan penjelasan terkait sejauh mana progres pembangunannya dan apa saja kendala yang dihadapi untuk ditentukan solusinya,” terangnya dalam pertemuan yang berlangsung di Jatiluhur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (14/9/2023).

Lebih lanjut, Ridwan Bae juga menjelaskan bahwa hasil Kunjungan Spesifik ini akan dilaporkan dalam Rapat Komisi dan dijadikan bahan pembahasan dalam Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Mitra Komisi V untuk ditentukan tindak lanjutnya. Hal ini sesuai dengan ketentuan Pasal 59 ayat (3) Tata Tertib DPR RI Nomor 1 Tahun 2020.

“Dengan dibangunnya SPAM Jatiluhur ini, kami berharap masyarakat di wilayah Jakarta, Bekasi, dan Kerawang dapat memperoleh akses air minum dan sanitasi aman serta berkelanjutan bagi semua, sesuai dengan yang telah ditargetkan dalam Sustainable Development Goals (SDGs) demi terwujudnya 90 persen akses air minum layak dan 15 persen akses air minum aman,” tambah Ridwan Bae.

Pembangunan SPAM Regional Jatiluhur merupakan langkah konkret Pemerintah untuk memastikan ketersediaan air minum yang memadai bagi masyarakat sekaligus mengurangi tekanan terhadap sumber daya air tanah. Dengan dukungan dan pengawasan yang lebih ketat dari pihak legislatif, diharapkan pembangunan ini dapat berjalan sesuai target dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat. Selain itu, proyek ini juga sejalan dengan visi Pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui infrastruktur yang memadai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.