Menteri Keuangan Sri Mulyani Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-78 RI

oleh -658 Dilihat
oleh
Menteri Keuangan Sri Mulyani Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-78 RI
Menteri Keuangan Sri Mulyani Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-78 RI

Jakarta, Klikinfoberita.com – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Gedung AA Maramis Kementerian Keuangan, pada Kamis, 17 Agustus 2023, berlangsung dengan khidmat dan lancar. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati selaku inspektur upacara memimpin langsung jalannya upacara tersebut didampingi para pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan.

Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, serta berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum mewujudkan Indonesia Maju.

Alaku

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Benny Wismo Noegroho dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Acara ini juga dimeriahkan oleh special performance gabungan Marching Band Bina Caraka Bea Cukai dan PKN STAN.

Pada kesempatan tersebut, Menkeu Sri Mulyani mengenakan pakaian adat tenun Nunkolo dengan nuansa merah yang berasal dari Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Turut hadir para pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan yang juga mengenakan pakaian adat dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Memperingati HUT Republik Indonesia, Menkeu Sri Mulyani mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus menjaga keteguhan hati, bergotong-royong, dan saling bahu-membahu membangun Indonesia.

“Ibarat sebuah estafet semangat untuk merdeka dan membangun Indonesia harus terus diwariskan dari generasi ke generasi. Begitu banyak tantangan dan begitu banyak godaan untuk kita berhenti. Namun kita harus terus berjuang. Kita harus terus menjaga keteguhan hati kita dengan bersama-sama, bergotong-royong, untuk saling bahu membahu membangun Indonesia” ucap Sri Mulyani.

Lebih lanjut, ia juga menegaskan bahwa dengan bersatu dan bergotong-royong, Indonesia akan meraih cita-cita kemerdekaan.

“Meneruskan perjuangan para pendiri bangsa kita yang telah memperjuangkan dan mengorbankan jiwa raga mereka. Mari kita semuanya terus bersatu di dalam begitu banyak kebhinnekaan dan perbedaan di antara kita. Dengan bersatu, bergotong-royong, Insya Allah Indonesia akan meraih cita-cita kemerdekaan. Bersatu, berdaulat, adil, dan makmur untuk Indonesia maju” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.