Waspada Penipuan Pungutan Biaya Urus BPJS Gratis

oleh -660 Dilihat
oleh
Waspada Penipuan Pungutan Biaya Urus BPJS Gratis
Waspada Penipuan Pungutan Biaya Urus BPJS Gratis

Bengkulu, klikinfoberita.com – Masyarakat perlu waspada terkait adanya usaha penipuan dengan modus pembuatan BPJS Kesehatan gratis tetapi diminta pungutan biaya sebesar Rp100 ribu.

Hal itu setelah sebuah status akun facebook atas nama Eri Sonya Febrianti mencantumkan nomor handphone menawarkan diri bisa mengurus BPJS kesehatan. Kemudian akun tersebut juga meminta data-data pribadi calon peserta untuk mengeceknya.

Lebih parahnya lagi, akun ini juga menyertakan testimoni pembuatan BPJS gratis untuk meyakinkan para masyarakat yang hendak mengurus.

Mengenai temuan ini, BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu melalui Kepala Bagian Kepesertaan BPJS Ricco Hanggara menegaskan bahwa itu penipuan.

Ia mengatakan, akun tersebut bukanlah merupakan timnya ataupun dari Pemkot, apalagi sampai meminta pungutan biaya mengurus BPJS.

“BPJS gratis, terkhusus punya Pemkot Bengkulu itu tidak ada pungutan biaya apapun dalam pengurusannya. Jadi bisa dipastikan itu penipuan,” tegas Ricco saat diwawancarai, Minggu malam (16/7).

Ricco sangat menyayangkan perbuatan oknum tersebut karena telah mencoreng marwah BPJS Kesehatan, maupun Pemkot Bengkulu terkait program BPJS gratis.

“Sangat disayangkan, merusak program pak Wali saja oknum tersebut,” tambah Ricco.

Agar tak banyak yang tertipu, Ricco mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan mengkonfirmasi terlebih dahulu pada pihak terkait atas informasi yang beredar. Selain itu, Ricco juga mengingatkan para tim BPJS untuk lebih waspada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.