Wali Kota Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kloter I

oleh -248 Dilihat
oleh
Wali Kota Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kloter I
Wali Kota Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kloter I

Padang, klikinfoberita.com– Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut kepulangan jemaah haji kloter pertama asal Padang di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Senin pagi (17/7/2023).

Tampak dalam rombongan jemaah Sekda Kota Padang Andree Algamar beserta Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, yang merupakan Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kota Padang. Terlihat pula Kakanwil Kemenag Sumbar Helmi, Kakan Kemenag Kota Padang Edy Oktaviandi dan juga mantan Wakil Wali Kota Padang Emzalmi periode 2014-2019.

Alaku

“Alhamdulillah hari ini 393 orang jemaah haji kita asal Kota Padang telah mendarat di BIM dengan selamat. Dapat kita rasakan suasana haru disini, karena lebih kurang 42 hari mereka terpisah dari keluarga dan handai tolan, kini dapat berkumpul kembali. Kita doakan jemaah kita ini menjadi haji yang mabrur,” ucap Wako Hendri.

Sementara itu Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah yang turut menyambut rombongan mengatakan, haji yang mabrur tidak hanya dilihat dari dapat atau tidaknya jemaah melaksanakan rukun haji dengan sempurna, namun juga implementasi sikap, perbuatan dan ibadah yang terpelihara setelah kembalinya ke tanah air.

“Haji yang mabrur dapat kita lihat dari terpeliharanya ibadah setelah kembalinya ke tanah air. Diantaranya shalat wajib di awal waktu, rajin membaca Al-quran, shalat berjamaah, menyantuni anak yatim, rajin bersedekah, membezuk orang sakit, bertakziah dan rajin mengikuti kegiatan kemasyarakatan lainnya,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.