Tiba di Bumi Rafflesia, Asep Kurnia Langsung Sambangi UPT

oleh -236 Dilihat
oleh
TIBA DI BUMI RAFFLESIA, ASEP KURNIA LANGSUNG SAMBANGI UPT DI KOTA BENGKULU
TIBA DI BUMI RAFFLESIA, ASEP KURNIA LANGSUNG SAMBANGI UPT DI KOTA BENGKULU

Bengkulu, Klikinfoberita.com – Staf Ahli Penguatan Reformasi Birokrasi Asep Kurnia melakukan kunjungan kerja ke Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi di Kota Bengkulu, Rabu (06/09/2023). Kunjungan kerja Sahli ini didampingi oleh Kadiv Administrasi (Achmad Brahmantyo Machmud), Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM (Ika Ahyani Kurniawati) serta Kadiv Keimigrasian (Ganda Samosir).

Setelah mendarat di Bumi Rafflesia, Asep Kurnia langsung mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu dan disambut oleh Kepala Kanim Bengkulu (Murdo Danang Laksono). Beliau mengunjungi kantor yang sedang direnovasi dan juga mengunjungi kantor sementara. Selama renovasi dilaksanakan, Kanim Kelas I TPI Bengkulu berkantor di salah satu gedung Baznas Provinsi Bengkulu. Asep memantau kondisi pelayanan Kanim sekaligus menyaksikan presentasi renovasi gedung yang baru.

Alaku

Setelah dari Kanim Bengkulu, rombongan Staf Ahli langsung meluncur ke Rupbasan Kelas I Bengkulu. Kedatangan rombongan disambut oleh Plt. Kepala Rupbasan Bengkulu (M. Nur). Disana beliau memantau kondisi gedung Rupbasan Bengkulu yang merupakan gedung lama bekas Laandraat di jaman penjajahan. Asep juga meninjau kondisi gudang penyimpanan dan kondisi Barang Sitaan serta Barang Rampasan yang ada di Rupbasan Bengkulu. Setelah itu rombongan Staf Ahli menuju Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu. Rutan Bengkulu sendiri saat ini juga sedang dalam proses renovasi di beberapa titik. Kepala Rutan Bengkulu (Farizal Antoni) menunjukkan progres pembangunan dan juga pelayanan yang diberikan oleh Rutan Bengkulu kepada keluarga WBP yang datang membesuk.

Sebelum makan siang, Staf Ahli dan rombongan menyempatkan diri berkunjung ke Balai Pemasyarakatan Kelas II Bengkulu dan disambut oleh Kepala Bapas Bengkulu (Resman Hanafi). Disana Asep selain melihat pelayanan yang diberikan oleh pihak Bapas juga memantau Griya Abipraya Sementara yang digunakan untuk menjadi rumah singgah bagi klien Bapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.