2 Guru Indonesia Diundang Berbagi Budaya di SMP Korsel

oleh -858 Dilihat
oleh
Guru Indonesia Diundang Mengajar di SMP Korea Selatan Sekaligus Memperkenalkan Budaya Indonesia Menggunakan Bahasa Inggris. Para Siswa pun Mengaku Antusias. (Sumber Foto : Gukje News)

KLIKINFOBERITA.COM , – Dijelaskan Kepala Sekolah Cho Eun Kyung, SMP Geulbeot terpilih sebagai satu-satunya sekolah di Kota Sejong untuk menjalankan program ‘Pertukaran Pendidikan 2023 dengan Negara Sasaran Multikultural’.

Dalam proyek pertukaran ini, Uswatun Khasana dan Siti Amalia diundang untuk merasakan kurikulum di sana dan melakukan semua aktivitas pendidikan — termasuk berbagi soal budaya Indonesia — dalam bahasa Inggris.

“Selain itu, kami juga menawarkan berbagai kurikulum dan kelas konvergensi, seperti pembelajaran IPS tentang warisan alam Indonesia, pembelajaran memainkan alat musik tradisional Indonesia, serta teknologi dan ekonomi rumah tangga dalam membuat makanan tradisional Indonesia,” kata Cho Eun Kyung dikutip dari situs Gukje News pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Bahkan, semua siswa menggunakan waktu beraktivitas di klub olahraga untuk mempelajari permainan dan tarian tradisional Indonesia.

Antusiasme diperlihatkan seluruh murid. Salah satunya Joo Min Hyun yang mengatakan,”Terima kasih telah datang dari Indonesia ke Korea untuk mengajar.”

Joo Min Hyun, menambahkan,”Sungguh menakjubkan dan menyenangkan belajar tentang negara dan budaya baru, serta berkomunikasi dalam bahasa asing dengan teman-teman.”

“Kami berharap kemampuan belajar mengajar global mereka akan ditingkatkan melalui kelas kolaboratif dengan guru yang diundang dari Indonesia,” katanya.

“Kami akan secara aktif mendukung sisa periode guru Indonesia agar menjadi waktu yang lebih bermakna bagi guru dan siswa dari kedua negara,” pungkasnya.(**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.