Sahli Penguatan RB Akhiri Kunjungan ke UPT

oleh -219 Dilihat
oleh
SAHLI PENGUATAN RB AKHIRI KUNJUNGAN KE UPT DENGAN PERTANDINGAN TENIS MEJA
SAHLI PENGUATAN RB AKHIRI KUNJUNGAN KE UPT DENGAN PERTANDINGAN TENIS MEJA

Bengkulu, Klikinfoberita.com – Setelah berkunjung ke Bapas Kelas II Bengkulu, Staf Ahli Penguatan Reformasi Birokrasi (Asep Kurnia) melanjutkan kunjungan kerja ke LPKA Kelas II Bengkulu, Lapas Perempuan Kelas IIB dan Lapas Kelas IIA Bengkulu. Kunjungan kerja Sahli ini didampingi oleh Kadiv Administrasi (Achmad Brahmantyo Machmud), Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM (Ika Ahyani Kurniawati) serta Kadiv Keimigrasian (Ganda Samosir), Rabu (06/09/23).

Setibanya di LPKA Kelas II Bengkulu, Asep Kurnia dan rombongan disambut langsung oleh Plh. Ka. LPKA (Resman Hanafi) melaksakan sholat berjamaah bersama Anak Didik (Andik), dilanjutkan memantau kondisi ruang belajar.

“Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban serta berikan yang terbaik untuk anak didik” Tulis Asep Kurnia saat memberikan pesan kunjungan.

Berlanjut ke Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu disambut langsung oleh Ka. LPP (Gayatri Rachmi Rilowati), Asep Kurnia dan Rombongan langsung memantau Ruang Pelayanan, Ruang Klinik, Canting Art Gallery, Pembuatan Kue, Salon, dapur dan Blok Hunian.

Asep Kurnia sangat mengapresasi program-program pembinaan yang ada di Lapas Perempuan, ia juga sempat menyematkan nama dan tanda tangan pada batik yang sedang diproses oleh warga binaan.

Lapas Kelas IIA Bengkulu merupakan UPT Pemasyarakatan terakhir yang dikunjungi oleh Sahli Penguatan RB, disambut langsung oleh Plh. Ka. Lapas (Yulian Fernando). Sama halnya dengan LPP Sahli Asep Kurnia juga memantau langsung Ruang Pelayanan, Klinik, Bimker, blok hunian, strap sel, mapenaling, blok rehab dan dapur.

Kesan pertama yang dirasakan Asep Kurnia saat memasuki area Lapas Bengkulu, beliau sampaikan bahwa tidak seperti memasuki lapas karena tidak tercium bau tidak sedap sedikit pun pada Lapas Bengkulu hal ini menandakan bahwa Lapas Bengkulu sangat menjaga kebersihannya. Ia sangat mengapresiasi hal tersebut, karena dapat meningkatkan citra positif pemasyarakatan.

Mengakhiri kunjungan bertempat di Aula Lapas Bengkulu, Asep Kurnia menggelar pertandingan exhibition bersama pimti dan pegawai Jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu, pertandingan tersebut sangat seru dan penuh dengan nuansa kekeluargaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.