Satu Tahun Tragedi Kanjuruhan: Arema FC Persembahkan Kemenangan

oleh -67 Dilihat
oleh
Pemain Arema FC membawa bunga mawar untuk memperingati 1 tahun Tregedi Kanjuruhan sebelum pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2023-2024 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (30/9/2023) sore

Klikinfoberita.com- Arema FC mendedikasikan kemenangan atas PSS Sleman untuk peringatan satu tahun tragedi Kanjuruhan yang jatuh pada Minggu (1/10/2023). Laga pekan ke-14 Liga 1 2023-2024 antara Arema FC vs PSS berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (30/9/2023) sore.

Arema FC menang 2-1. Dua gol kemenangan Singo Edan diborong oleh striker Gustavo Almeida (45+1′ pen., 85′). Sedangkan gol PSS Sleman dicetak oleh Thales Lira pada menit ke-54. Pada pertandingan ini, Singo Edan ditemani sekitar 349 suporter yang hadir di Stadion untuk memberikan dukungan.

Alaku

“Tentu saja kemenangan ini yang kami butuhkan saat ini, untuk ditujukan kepada suporter kami. Jadi, mereka datang jauh-jauh dari Malang hanya untuk mendukung tim ke Bali dan mereka lah layak mendapatkan kemenangan hari ini,” tutur pelatih Arema FC, Fernando Valente.

“Tepat 1 tahun lalu. Kita memperingati tragedi Kanjuruhan dan tentu saja kemenangan ini dipersembahkan untuk keluarga korban tragedi,” ujarnya. Kemenangan ini memiliki banyak arti bagi Arema FC. Selain jadi persembahan untuk Aremania dan warga Malang, tambahan tiga poin juga membuat tim kian dekat dengan pintu keluar zona degradasi.

Saat ini Arema FC berada di peringkat 16 dengan 13 poin. Singo Edan hanya terpaut satu angka saja dari Persita Tangerang yang menduduki posisi 15 dan belum turun bertanding pada pekan ke-14 Liga 1. Arema FC dinilai menunjukkan perbaikan dalam hal mentalitas dan sikap. “Pada saat kami mulai pertandingan, kami harus paham dan kami harus percaya dengan apa yang kami latih selama ini,” ujar Fernando Valente.

“Saya berharap kami harus lebih baik di pertandingan berikutnya karena kami sudah memiliki visi bermain yang jelas dan tim ini sangat bagus,” kata Fernando Valente. Hal senada juga diungkapkan pemain Arema FC, M Rafli. Ia mengatakan kemenangan ini sangat berarti bagi kebangkitan tim dan juga Aremania. “Kemenangan ini kami khususkan ke keluarga korban (tragedi Kanjuruhan) dan Aremania yang datang langsung, sekitar 300-an yang jauh-jauh mendukung kami di Bali,” ujar M. Rafli.(**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.