Pemkab BU Sambut Kunker Studi Tiru TPID Tanah Datar

oleh -167 Dilihat
oleh
Pemkab BU Sambut Kunker Studi Tiru TPID Tanah Datar
Pemkab BU Sambut Kunker Studi Tiru TPID Tanah Datar

Bengkulu Utara, Klikinfoberita.com – Atas keberhasilan kabupaten Bengkulu Utara dalam mengendalikan inflasi daerah, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Utara dalam rangka studi tiru, yang disambut langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, H. Fitriyansyah, S.STP, M.M, beserta jajaran OPD Pemkab Bengkulu Utara. di Ruang Rapat Sekda Kabupaten BU. Senin (28/7/2023).

Kunjungan tersebut, TPID Tanah Datar turut mengikuti rapat inflasi Pemkab BU minggu ke-4 bulan Agustus 2023 secara virtual melalui zoom meeting yang pelaksanaanya dilakukan secara rutin setiap hari senin oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Melalui zoom meeting tersebut, Menteri Dalam Negeri mengatakan bahwa pada rapat ini dilakukan tinjauan spasial perkembangan harga cabe rawit yang terus tinggi, kenaikan harga ini salah satunya terjadi sebagai dampak dari penurunan pasokan (periode musim kemarau), hal ini juga sangat rentan akibat cuaca, itu diakibatkan karena perubahan cuaca yang terjadi akhir-akhir bulan ini.

“Diketahui bahwa banyak negara paling kering karena El Nino dan kemudian di luar negeri juga menahan beras, pemerintah pusat akan melakukan upaya terkait dengan persoalan ini dengan pengelolaan stock CBP, kegiatan SPHP, penjualan beras komersial dan pangan lain, bantuan pangan lain CBP 2023 dan penyebaran stock,”jelasnya.

Usai rapat, kegiatan dilanjutkan dengan penyambutan TPID Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatra Barat di ruang Command Center. Dalam penyampaiannya, Sekdakab BU beserta jajaran menyambut hangat kedatangan TPID Kabupaten Tanah Datar beserta rombongan, yang nantinya akan didampingi sesuai dengan program study banding yang dibawa.

“Kami menerima dan menyambut hangat kedatangan TPID dari pemkab Tanah Datar, nantinya akan kita dampingi semua programnya beserta dengan OPD yang menaungi,” ucapnya.

Sementara itu, Abdul Hakim, S.H, selaku Asisten II Pemkab Tanah Datar menyampaikan, melalui kunjungan study banding tersebut dapat membuahkan manfaat dan hasil yang positif untuk masing-masing kabupaten.

“Harapan kami setelah melakukan study ke pemkab Bengkulu Utara ini selain untuk menjalin silaturahmi juga dapat menumbuhkan manfaat dan hasil yang positif baik untuk kabupaten kami maupun kabupaten Bengkulu Utara ini”, ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.