Bupati BU Serahkan Bantuan Sosial Perbaikan RTLH dan Pamsimas

oleh -156 Dilihat
oleh
Bupati BU Serahkan Bantuan Sosial Perbaikan RTLH 32 Unit dan 7 Titik Pembangunan Pamsimas
Bupati BU Serahkan Bantuan Sosial Perbaikan RTLH 32 Unit dan 7 Titik Pembangunan Pamsimas

Bengkulu Utara, Klikinfoberita.com – Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menyerahkan Bantuan Sosial perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 32 Unit melalui dana APBD, dan Pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di 7 titik, kegiatan dilaksanakan, di Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPPMDDTT) Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya. Senin (28/8/2023).

“Perbaikan pada tahun ini melalui anggaran APBD untuk 32 unit di beberapa Kecamatan dan sudah berjalan semua, selesai mungkin sebelum bulan Oktober,”ujar Bupati BU Ir. H. Mian.

Adapun, tujuan pemberian bantuan itu yakni untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang tinggal dalam kondisi rumah yang tidak layak huni.

Bupati BU Ir. H. Mian jugamengatakan, pemerintah daerah akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program bedah rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

“Program bantuan bedah rumah ini sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memberikan akses yang lebih baik terhadap tempat tinggal yang layak dan aman,” katanya.

Lanjut Bupati BU, jumlah yang masih membutuhkan uluran tangan untuk bedah rumah itu masih banyak, Pak ketua forum Kades atau Kades yang mewakili silahkan dipetakan dengan baik.

“Hari ini, kelompok penerima manfaat, kita menyerahkan bantuan program sanitasi air bersih, bedah rumah, dan memberikan hibah ke kelompok sosial, panti asuhan, yayasan sosial, kalo dihitung hampir 4 miliar anggaran dikucurkan membantu kemasyarakatan,”terangnya.

Sementara itu, penerima bantuan, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Bupati Bengkulu Utara atas bantuan yang telah diberikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.