Peringatan HKG PKK ke-51, Bupati BU

oleh -162 Dilihat
oleh
Peringatan HKG PKK ke-51, Bupati BU
Peringatan HKG PKK ke-51, Bupati BU
Bengkulu Utara, Klikinfoberita.com – Peringatan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK yang ke-51 Kabupaten Bengkulu Utara berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme. Acara yang dihadiri oleh Bupati BU Ir. H. Mian ini mengeksplorasi tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh,” sebagai cerminan komitmen bersama dalam menghadapi berbagai tantangan, di Aula Dharma Wanita, Arga Makmur, Rabu (06/09/2023).
Bupati BU Ir. H. Mian dalam sambutannya menyoroti pentingnya peran PKK dalam memperkuat keluarga sebagai pondasi utama kemajuan Indonesia. Ia menegaskan bahwa keluarga yang sejahtera dan tangguh adalah pondasi yang kokoh bagi pembangunan nasional.
“Kegiatan PKK ini jangan linier-linier saja, harus ada terobosan. Keluarga adalah sel yang membentuk masyarakat kita. Jika kita memiliki keluarga yang tangguh, kita akan memiliki masyarakat yang kuat. Inilah alasan mengapa PKK memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan kita,” kata Bupati BU.
Dalam hal ini, Ketua TP PKK kabupaten Bengkulu Utara Ny. Hj.Eko Kurnia Ningsih meneruskan penyampaian ketua umum PKK Tito Karnavian yang penuh semangat, mengajak semua anggota PKK dan masyarakat kabupaten Bengkulu Utara untuk terus bergerak bersama.
“Kita telah membuktikan bahwa ketika kita bersatu, kita bisa mencapai hal-hal besar. Bersama-sama, kita akan mewujudkan keluarga yang sejahtera dan tangguh, dan kita akan bersama-sama mewujudkan Indonesia yang tumbuh dan berkembang,” katanya dengan tekad.
Acara ini tidak hanya mencerminkan pencapaian dalam memajukan kesejahteraan keluarga, tetapi juga menyediakan platform bagi anggota PKK untuk memamerkan hasil karya mereka. Pameran produk-produk kerajinan tangan dan hasil pertanian lokal memberikan kesempatan untuk mendukung ekonomi keluarga.
Selain itu, kegiatan seperti seminar, lokakarya, dan program pelatihan digelar untuk membantu meningkatkan keterampilan anggota keluarga dalam mendukung kehidupan ekonomi mereka
Peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK tahun ini juga menekankan pentingnya kebersihan dan kesehatan keluarga sebagai bagian integral dari kesejahteraan. Program-program ini mendukung visi “Indonesia Tumbuh” dengan menciptakan keluarga yang sehat dan produktif.
Dalam semangat kesatuan, peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK yang ke-51 tahun 2023 ini membawa pesan kuat tentang pentingnya kerja sama untuk mencapai keluarga yang sejahtera dan tangguh. Semua warga di Kabupaten Bengkulu Utara didorong untuk bersatu dalam upaya mewujudkan Indonesia yang tumbuh dan berkembang.
Peringatan ini mengingatkan kita bahwa melalui kolaborasi dan tekad bersama, kita dapat mencapai kesejahteraan keluarga dan kemajuan nasional yang lebih besar.
Turut hadir dalam acara Bupati BU Ir. H Mian, Ketua TP PKK Ny. Hj.Eko Kurnia Ningsih, Ketua DPRD BU, Kapolres BU, Perwakilan Kodim 0423, Perwakilan PN Argamakmur, GOW, Camat se-Kabupaten BU, Kepala OPD, Ketua dan anggota PKK se-Kabupaten BU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.