Janji Janji yang Diumbar Prabowo, Ganjar, dan Anies jika Terpilih Jadi Presiden

oleh -930 Dilihat
oleh
Tiga bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan. Jokowi bakal mengundang tiga capres ke Istana siang ini.

KLIKINFOBERITA.COM – Tiga pasangan Capres-Cawapres, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah mengumbar sederet janji jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

Prabowo berjanji, bakal membebaskan Indonesia dari kemiskinan, sedangkan pasangannya, Gibran, mengaku bakal meneruskan sejumlah program yang dijalankan pemerintah saat ini.

Alaku

Sementara itu, Ganjar dan Mahfud MD berjanji akan mendorong pertumbuhan nasional dan memberantas korupsi di Tanah Air.
Adapun pasangan Anies dan Cak Imin telah mengungkapkan janji mereka lewat dokumen visi misi.
Berikut sejumlah janji ketiga pasangan capres dan cawapres itu.

Prabowo-Gibran
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berjanji akan membebaskan Indonesia dari kemiskinan.
Janji itu diucapkan ketika dia berpidato di depan para ketua umum partai yang mendukungnya.

“Yang sangat penting dalam sejarah bangsa Indonesia, kita menghadapi titik di mana kita bisa bangkit menuju Indonesia yang hebat, Indonesia yang bebas dari kemiskinan,” kata Prabowo di Indonesia Arena, Jakarta, sebelum mendaftar ke kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu, (25/10/2023), dikutip dari Kompas.com.
Prabowo juga berjanji, akan membebaskan rakyat dari kelaparan dan kurang gizi. Kata dia, seluruh anak Indonesia harus tumbuh kuat, cerdas, dan gembira.
Kekayaan Indonesia akan dipergunakan sebesar-besarnya untuk seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.
Sementara itu, Gibran berjanji bahwa dia dan Prabowo akan meneruskan program-program pemerintah saat ini.
Dia menyebutkan, beberapa program akan dijalankannya jika pasangan itu berjaya pada Pilpres 2024. Program tersebut di antaranya dana abadi pesantren, kredit start-up milenial, kartu Indonesia sehat (KIS) untuk lansia, hingga kartu anak sehat untuk pencegahan stunting.

“Lalu, tak lupa hilirisasi untuk komoditas pertambangan, pertanian, dan perikanan, ini wajib. Dan juga ekonomi hijau dan energi hijau untuk keberlanjutan,” kata putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Ganjar-Mahfud
Ganjar berjanji mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan menghindar dari jebakan pendapatan menengah atau middle income trap.
“Kita punya kesempatan dengan bonus demografi yang tinggi,” kata Ganjar di Jakarta, Selasa, (24/10/2023), disitat dari Kompas.com.

Menurut Ganjar, salah satu cara mencegah Indonesia terhindar dari jebakan itu adalah mempermudah masyarakat mengakses fasilitas kesehatan dan pendidikan.
Ganjar berujar bakal menjalankan beberapa kebijakan guna mendorong potensi ekonomi lain.
Di samping itu, Ganjar berjanji bakal memberikan insentif kepada peneliti Indonesia serta pihak swasta. Janji itu diucapkannya dalam acara “President Candidate’s Lecture: IPTEKIN untuk Ketahanan Ekonomi dan Demokrasi Indonesia” di Studio Kompas, Jakarta Pusat, Selasa, (17/10/2023), dikutip dari Warta Kota Live.

“Kalau negara ini fokus maka meski ada penegasan yang harus kami lakukan, pemerintah memberikan penugasan riset ditingkatkan, swasta dilibatkan,” kata mantan Gubernur Jawa Tengah itu.
Adapun dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (Apeksi), yang digelar di Upperhills Convention Hall, Jl Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Kamis, (13/7/2023), Ganjar berjanji akan memberantas korupsi jika menang dalam pilpres.

Dia berujar, bahwa korupsi adalah masalah utama yang bakal dia bereskan.
“Semua masyarakat setuju adalah hal yang utama yang harus diselesaikan di Indonesia adalah masalah korupsi. Kita serius soal itu,” ucapnya.
Sementara itu, Mahfud MD berjanji bakal meneruskan cita-cita Bung Karno untuk membuat rakyat Indonesia makmur.
“Pak Ganjar dan saya akan mengantarkan Indonesia menjadi bangsa yang maju pada Indonesia emas tahun 2045,” kata Mahfud MD dalam pidatonya setelah diusung sebagai bakal cawapres Ganjar, Rabu, (18/10/2023).

Anies-Cak Imin
Anies dan Cak Imin menyampaikan janjinya lewat berkas visi misi berjudul Indonesia Adil Makmur untuk Semua. Berikut janji keduanya.

1. Memastikan ketersediaan kebutuhan pokok dan biaya hidup murah melalui kemandirian pangan, ketahanan energi, dan kedaulatan air.
2. Mengentaskan kemiskinan dengan memperluas kesempatan berusaha dan menciptakan lapangan kerja, mewujudkan upah berkeadilan, menjamin kemajuan ekonomi berbasis kemandirian dan pemerataan, serta mendukung korporasi Indonesia berhasil di negeri sendiri dan bertumbuh di kancah global.Anies-Cak Imin
Anies dan Cak Imin menyampaikan janjinya lewat berkas visi misi berjudul Indonesia Adil Makmur untuk Semua. Berikut janji keduanya.
3. Mewujudkan keadilan ekologis berkelanjutan untuk generasi mendatang.
4. Membangun kota dan desa berbasis kawasan yang manusiawi, berkeadilan, dan saling memajukan.
5. Mewujudkan manusia Indonesia yang sehat, cerdas, produktif, berakhlak, serta berbudaya.
6. Mewujudkan keluarga Indonesia yang sejahtera dan bahagia sebagai akar kekuatan bangsa.
7. Memperkuat sistem pertahanan dan keamanan negara, serta meningkatkan peran dan kepemimpinan Indonesia dalam kancah politik global untuk mewujudkan kepentingan nasional dan perdamaian dunia.
8. Memulihkan kualitas demokrasi, menegakkan hukum dan HAM, memberantas korupsi tanpa tebang pilih, serta menyelenggarakan pemerintahan yang berpihak pada rakyat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.