Wabup BU Tangkal Dini Penyebaran Narkoba

oleh -130 Dilihat
oleh
Wabup BU Tangkal Dini Penyebaran Narkoba
Wabup BU Tangkal Dini Penyebaran Narkoba

Bengkulu Utara, Klikinfoberita.com – Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata, SE, M.AP hadiri talkshow (tatap muka) Pencanangan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) melalui Informasi dan edukasi yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu, bertempat di Ruang Pola Setdakab BU. Selasa (29/8/2023).

Wabup BU Arie S Adinata, SE, M.Ap dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BNN Provinsi Bengkulu beserta stakholder yang telah melaksanakan kegiatan ini, sebagai langkah yang baik dalam mengedukasi masyarakat di Kabupaten BU, menjadi hal yang penting dalam menstabilitas keamanan dalam proses pembangunan di Kabupaten BU ini.
“Berdasarkan letak geografis BU sebagai gerbang dari beberapa Kabupaten, pemerintah daerah Kabupaten BU pernah memiliki “Rumah Rehab”, dengan adanya ini, diharapkan rumah rehab tersebut dapat dikembangkan dengan baik,”ucapnya.
Selain itu, lanjutnya, “sinergisitas melalui dinas terkait, untuk melakukan pemberdayaan, kegiatan positif. Harapan kita, remaja di Kabupaten BU ini terhindar dari hal buruk tersebut, sebagai tangkal dini dalam penyebaran narkoba untuk menciptakan desa bersinar, memberi sosialisasi terhadap masyarakat di seluruh kalangan,”ungkapnya.
Kepala BNNP Bengkulu Brigjen Pol, Tjatur Abrianto, S.I.K menyampaikan arahan dari Presiden RI yang mengatakan bahwa saat ini Indonesia berasa dalam kondisi gawat narkoba, sehingga untuk mewujudkan Indonesia Bersinar, BNN telah berupaya dengan melakukan sosialisasi narkoba, pembuatan spanduk, baliho, Serta, melakukan pemetaan jaringan, penindakan, menciptakan teknologi informasi, dan melaksanakan perjanjian kerja pada pemangku kebijakan.
Disampaikan juga semua pihak harus peduli, sigap dalam menangani dan melaksanakan upaya pencegahan, menyusun aksi rencana, berperan aktif dalam memerangi narkoba.
“Dengan memberikan pesan mengenai bahaya dari pemakaian narkoba, sehingga terciptanya Indonesia yang aman dan bebas narkoba,”jelasnya.

Desa/Kelurahan bersih narkoba di Kabupaten BU yaitu Desa Taba Tembilang, Marga Sakti Padang Jaya, Desa Bukit Makmur Pinang Raya, Desa Karang Anyar 2, Desa Air Muring, Desa Kalbang Kecamatan Lais, dan Kelurahan Purwodadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.