Lantik TP PKK, Hj. Eko Kurnia Ningsih Minta Pahami Aspirasi Masyarakat

oleh -131 Dilihat
oleh
Lantik TP PKK, Hj. Eko Kurnia Ningsih Minta Pahami Aspirasi Masyarakat
Lantik TP PKK, Hj. Eko Kurnia Ningsih Minta Pahami Aspirasi Masyarakat

Bengkulu Utara, Klikinfoberita.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih melantik ketua dan anggota TP PKK Kelurahan Purwodadi Kecamatan Arga Makmur BU, di Kantor Kelurahan Purwodadi. Selasa (29/8/2023).

Kegiatan dihadiri, lembaga kemasyarakatan kelurahan Purwodadi , Babinsa kelurahan Purwodadi, Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan Arga Makmur, ketua dan anggota TP PKK kelurahan Purwodadi.

Ketua TP PKK BU Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih mengucapkan selamat kepada ibu ketua tim penggerak PKK kelurahan beserta anggota yang baru saja dilantik, mudah-mudahan setelah pelantikan ini, kegiatan PKK kelurahan bisa berjalan dengan lancar.

“Saya mengucapkan selamat kepada ibu-ibu yang telah dilantik, semoga bisa melaksanakan kegiatan PKK dengan amanah, jangan setelah dilantik kemudian tidak ada kegiatan sama sekali, untuk bulan berikutnya, nanti kita adakan pelatihan khusus untuk kelurahan yang ada di desa Purwodadi ini,”ujarnya.

Lanjutnya, TP PKK BU mengutarakan bahwa kegiatan pelatihan atau kegiatan PKK se-indonesia semua tidak ada perbedaannya, jadi PKK Kabupaten nantinya melaksanakan kegiatan pembinaan, kemudian adanya supervisi serta adanya perlombaan di tingkat desa/kelurahan maupun di kecamatan dan kabupaten.

Selain itu, TP PKK di kelurahan dapat berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah dengan menyampaikan aspirasi warganya, seperti, mengajukan bedah rumah bagi rumah warga yang tidak layak huni, pembangunan sanitasi yang warganya belum ada wc, yang sakit tidak mampu untuk berobat atau tidak ada BPJS-nya bisa langsung disampaikan ke kelurahan maupun ke Ketua TP PKK BU.

“Nanti ibu-ibu bisa menyimpan nomor telepon saya, jadi nanti kita bisa berkomunikasi apa saja yang dibutuhkan oleh warga kita,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.