Titik Nol Pembangunan LabKesDa Standar BSL21 di Bengkulu Selatan

oleh -76 Dilihat
oleh

Bengkulu, klikinfoberita.com – Saat penentuan pelaksanaan titik nol dan peletakan batu pertama pembangunan Laboratorium Kesehatan Daerah Standar BSL-2 yang berada tepat di sebelah Kampus Akademi Kebidanan Manna di Jl. Raya Padang Panjang, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi berpesan agar kontraktor melaksanakan pembangunan sesuai dengan standar dan spesifikasi.

Dijelaskan Bupati bahwa memberikan layanan kesehatan yang berkualitas adalah salah satu yang menjadi beliau konsenkan di era pemerintahannya, oleh sebab itu, dengan adanya laboratorium kesehatan yang berstandar bagus juga menjadi penentu keberhasilan Pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Bengkulu Selatan.

Alaku

Peletakan batu pertama pembangunan Labkesda senilai 6,7 miliar yang bersumber dari dana DAK Reguler Kesehatan adalah tanda dimulainya pembangunan infrastruktur Pemerintah Daerah berupa Laboratorium Kesehatan dengan standar Biosafety Level 2 (BSL-2). Labkesda ini dijadwalkan akan “ ” pada akhir tahun ini.

Dengan adanya Labkesda yang berstandar Bio Safety Level 2 (BSL-2), artinya laboratorium ini nanti telah memenuhi persyaratan sarana dan prasarana, peralatan, biosafety cabinet , sumber daya manusia serta good laboratory practices. Dengan demikian diharapkan akan memberikan dampak pada peningkatan kualitas layanan kesehatan di Bengkulu Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.