Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel secara resmi membuka Chef De Mission Meeting Pekan Olahraga Pelajar Nasional XVI Tahun 2023

oleh -166 Dilihat
oleh
Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel secara resmi membuka Chef De Mission Meeting Pekan Olahraga Pelajar Nasional XVI Tahun 2023
Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel secara resmi membuka Chef De Mission Meeting Pekan Olahraga Pelajar Nasional XVI Tahun 2023
Palembang, Klikinfoberita.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Ir. S.A. Supriono secara resmi membuka Chef De Mission Meeting Pekan Olahraga Pelajar Nasional XVI Tahun 2023 Sumsel, di Hotel The Zuri, Jumat (4/8) pagi.
CdM Meeting ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kekompakan agar POPNAS XVI yang akan berlangsung dalam waktu kurang dari 1 bulan lagi dapat terlaksana dan sukses.
Lebih jauh, Sekda mengatakan bahwa Technical Delegate CdM (Chefs de Mission) adalah pertemuan antara Pengurus Provinsi BAPOPSI dari 34 Provinsi, Panitia Pelaksana Cabang Olaharga dan Perwakilan Panitia Besar POPNAS yang akan kita laksanakan 2 hari kedepan.
Salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan sinergi dan kekompakan agar POPNAS XVI yang akan berlangsung dalam waktu kurang dari 1 bulan lagi akan terlaksana & sukses. Selain itu juga untuk menyamakan persepsi dalam proses penyelenggaraan POPNAS, menuju sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi.
Selain hal-hal di atas, tujuan lain dari CdM Meeting adalah memberikan gambaran secara utuh mengenai pelaksanaan POPNAS XVI Sumatera Selatan mendatang.
Kegiatan Kegiatan ini merupakan pertemuan para ketua delegasi peserta POPNAS yang merupakan momen penting untuk mendapat masukan dan bimbingan dari berbagai pihak agar pelaksanaan ajang untuk prestasi pelajar di bidang keolahragaan dapat berjalan lancar dan lebih sukses dari penyelenggaraan-penyelenggaraan sebelumnya.
Dalam kesempatan itu Sekda Supriono juga mengatakan dukungan 34 kontingen se-Indonesia adalah hal yang sangat diharapkan. Oleh karena itu kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang perlombaan olahraga tetapi sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar anak bangsa Indonesia.
Kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional sendiri mempertandingkan 22 cabang olahraga dengan 335 nomor pertandingan. Total kontingen yakni 6.949 kontingen yang terdiri dari 2.871 Putra dan 2.377 Putri, sehingga totalnya adalah sebanyak 5.248 atlet. Selain itu, terdapat juga pelatih sebanyak 1139 orang dan official 560 orang.
Sementara itu Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga diwakili Asdep Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi dr. Bayu Rahadian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.