Rohodin-Meriani bakal calon di Pilgub Bengkulu 2024

oleh -187 Dilihat
oleh
Rekom Golkar, Rohidin-Meriani ke DPP PKS.

KLIKINFOBERITA.COM, – Rohidin Mersyah-Meriani yang juga resmi berpasangan. Setelah keduanya ditunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu Tahun 2024.

Selain 2 pasangan tersebut yang sudah memastikan maju Pilgub Bengkulu mendatang, masih terdapat 1 kandidat yang belum memiliki pasangan. Adalah Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah Sahili yang diketahui masih berada di Jakarta untuk menjemput rekomendasi partai.

Alaku

Disisi lain, meski telah mengantongi rekomendasi Golkar dan Hanura, Rohidin Mersyah sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Meriani Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, juga diagendakan ke DPP Partai Keadlian Sejahtera (PKS).

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, S.Sos membenarkan kalau Rohidin bersama Meriani sudah ke DPP Partai Golkar.

“Saya kebetulan tidak ikut mendampingi, namun berdasarkan informasi dari Staf di DPP, Rohidin-Meriani telah ditetapkan Partai Golkar sebagai bakal Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wagub Bengkulu,” ungkap Samsu.

Dengan demikian, lanjut Samsu, Rohidin dan Meriani yang berpasangan dalam Pilgub Bengkulu yang diagendakan berlangsung 27 November 2024, sudah bisa dikatakan final.

“Untuk surat dukungan dalam bentuk B1-KWK, kemungkinan besar menyusul. Begitu juga dengan Partai Politik (Parpol) lainnya seperti Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), PKS dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP),” kata Samsu.

Menurut Samsu, penetapan pasangan calon Kepala Daerah (Kada) dan Wakil Kada di Bengkulu dari DPP Partai Golkar, sejauh ini baru untuk Pilgub saja.

“Sedangkan untuk kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu, bakal menyusul. Sembari dengan itu, khusus untuk rekomendasi pasangan Kada dan Wakil Kada tingkat kabupaten/kota di Bengkulu masih terus dilakukan survei,” ujar Samsu.

Ditambahkan Samsu, memang sedikit berbeda ketika dibandingkan dengan Pilgub. Karena dalam Pilgub, Rohidin Mersyah merupakan calon tunggal dari Partai Golkar.

Sementara itu berkaitan dengan waktu pelaksanaan deklarasi pasangan Rohidin-Meriani, Samsu menyebutkan masih menunggu petunjuk.

‘’Soal deklarasi kita masih menunggu petunjuk dari Pak Rohidin. Kalau nanti sudah ada petunjuk, barulah kita atur sebagaimana teknis deklarasinya dan waktu pelaksanaannya,’’ sebut Samsu.

Di tempat terpisah, Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si menyampaikan, Kamis 18 Juli sore telah diagendakan pertemuan antara Rohidin – Meriani di DPP PKS.

“Hanya saja kita belum bisa memastikan apakah dalam pertemuan itu langsung penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan atau tidak. Yang jelas nanti besar kemungkinan saya turut mendampingi pertemuan tersebut,’’ ujar Sujono.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.