Ratusan Pelajar dan Masyarakat Ramaikan Pawai Taaruf Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah

oleh -188 Dilihat
oleh
Ratusan Pelajar dan Masyarakat Ramaikan Pawai Taaruf Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah
Ratusan Pelajar dan Masyarakat Ramaikan Pawai Taaruf Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah

Bengkulu Utara, Klikinfoberita.com – Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian bersama Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE. MAP, secara resmi melepas peserta Pawai Taaruf yang diselenggarakan pemerintah daerah kabupaten Bengkulu Utara dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriyah, yang bersamaan dengan tahun 2023 Masehi. Acara tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Bengkulu Utara. Selasa, (18/07/2023).

Pawai Ta’aruf tahun ini diikuti oleh ratusan pelajar dan masyarakat Bengkulu Utara untuk menyambut pergantian tahun baru Islam dengan mengusung tema “Sebagai perbaikan diri, menjadi insan yang lebih terampil dan anggun dalam budi pekerti, untuk kemajuan bangsa dan negara”.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai kelompok masyarakat, termasuk pelajar dari tingkat PAUD hinga SLTA dan mahasiswa. Peserta pawai mengenakan atribut Islami yang melambangkan semangat kebersamaan dan rasa syukur atas nikmat yang diberikan.

Seusai melepas secara resmi peserta pawai, Wakil Bupati BU Arie S Adinata, SE, M.Ap menyampaikan sambutan, ucapan selamat menyambut tahun baru Islam kepada seluruh peserta pawai dan masyarakat Bengkulu Utara.

Ia mengungkapkan, kegembiraannya atas semangat dan antusiasme masyarakat dalam menjaga dan mempertahankan tradisi ini dalam menyambut tahun baru islam.

“Selamat mengikuti menyemarakan dalam perayaan hari peringatan 1 Muharram 1445 Hijriyah mudah-mudahan kegiatan ini dapat membawa dan mengamalkan semangat kebersamaan kita di masa-masakan datang,”ucapnya.

Beliau juga menekankan, pentingnya menjaga nilai-nilai keislaman, solidaritas, dan persatuan dalam kehidupan sehari-hari. Wakil Bupati BU berharap bahwa kegiatan seperti Pawai Ta’aruf dapat terus menjadi momen yang mempererat tali persaudaraan antar masyarakat Bengkulu Utara.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.Ap juga memberikan apresiasi kepada panitia yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan acara tersebut. Ia berharap semangat kebersamaan dan gotong royong terus terjalin.

“Selaku pemerintah daerah kabupaten Bengkulu Utara mengapresiasi dan terima kasih kepada jajaran panitia yang telah berkontribusi menyelenggara kegiatan mana perayaan hari 1 Muharram 1445 Hijriyah tentu pada hari ini Kita menyambut dengan sukacita yang sangat mendalam,”tutupnya.

Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati BU, Ketua Tim Penggerak PKK Kab.BU, Ketua Gabungan Organisasi Wanita BU, Ketua PKK BU, FORKOPIMDA BU, Pimpinan Instansi Vertikal di Wilayah Kab.BU, Pengadilan Agama Kab BU dan Kemenag Kab BU,Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staff Ahli dan Segenap Pejabat di Lingkup Pemerintah Kab.BU, Organisasi Islam dan Organisasi Wanita Islam dalam Lingkup Kab.BU, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Seluruh Element Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.