Presiden Ri Joko Widodo Berkunjung ke Desa Sarimulyo Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma

oleh -218 Dilihat
oleh
Presiden Ri Joko Widodo Berkunjung ke Desa Sarimulyo Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma
Presiden Ri Joko Widodo Berkunjung ke Desa Sarimulyo Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma

Seluma, Klikinfoberita.com – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE beserta Forkopimda Kabupaten Seluma mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo dalam rangka meninjau kegiatan Upaya Penurunan Stunting di Posyandu Desa Sarimulyo, Kecamatan Sukaraja, Jumat (21/7/2023).

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Iriana dalam kunjungan ini juga didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta ibu Derta Wahulin Rohidin.

Presiden dan ibu disambut penuh antusias oleh masyakat Kabupaten Seluma. Terlihat masyarakat sudah banyak yang menunggu di sepanjang jalan yang dilalui dan di lokasi kunjungan.

Presiden Jokowi menyampaikan, “Mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Seluma karena telah berhasil menurunkan angka stunting senilai 4 persen dari sebelumnya”.

“Hari ini saya datang ke Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu dalam rangka memastikan anak-anak dan balita kita sehat semuanya, kita ingin memastikan dalam rangka Hari Anak Nasional bahwa stunting itu selalu turun setiap tahunnya,” ujar Presiden.

Presiden menjelaskan bahwa pemerintah memiliki target tingkat stunting secara nasional pada tahun 2024 dapat berada di bawah 14 persen dan hal tersebut akan didukung dengan anggaran yang cukup dari pemerintah.

Bupati Seluma Erwin Octavian menyampaikan, “Terima kasih kepada Bapak Presiden bersama Ibu Iriana yang telah berkunjung ke Posyandu di Desa Sarimulyo ini”.

“Kami akan terus berusaha dalam penurunan stunting di Kabupaten Seluma, sehingga di tahun 2024 nanti akan berada di bawah 14 persen sesuai target tingkat stunting secara nasional”, ujar Bupati Seluma.

Presiden bersama Ibu Iriana meninjau rangkaian pemeriksaan fisik terhadap bayi dan balita yang dilaksanakan di Posyandu Sarimulyo.

Kemudian membagikan sebanyak 500 paket sembako, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) 34 paket dan uang belanja kepada 34 warga Desa Sarimulyo dan sekitarnya yang hadir di sini.

Hadir juga dalam penyambutan ini para Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Ketua Organisasi Wanita Kabupaten Seluma (TP PKK, GOW dan DWP), unsur Tripika Kecamatan Sukaraja, Bujang Gadis Kabupaten Seluma, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Sidomulyo dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.