HUT RI ke 78, Wali Kota Pagar Alam Bagikan 10 Juta Bendera

oleh -256 Dilihat
oleh
HUT RI ke 78, Wali Kota Pagar Alam Bagikan 10 Juta Bendera
HUT RI ke 78, Wali Kota Pagar Alam Bagikan 10 Juta Bendera

Pagar Alam, Klikinfoberita.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menghadiri Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih tahun 2023 di Kota Pagar Alam, bertempat di Lapangan Merdeka, Kota Pagar Alam, Jum’at (21/07/2023).

Gerakan pembagian 10 juta bendera ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran dari Direktur Jenderal Politik & Pemerintahan Umum (Pol & PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022.

Kegiatan ini diawali dengan pemberian secara simbolis bendera merah putih kepada seluruh Camat se-Kota Pagar Alam dan dilanjutkan dengan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat Kota Pagar Alam yang melintasi jalan Lapangan Merdeka Kota Pagar Alam.

Pada arahannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menjelaskan bahwa gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini dilaksanakan dengan pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan pemersatu bangsa Indonesia.

“Gerakan ini sangat penting untuk menggugah rasa cinta kita kepada tanah air dan untuk meningkatkan semangat nasionalisme kita sebagai warga negara Indonesia,” ungkap Walikota.

Walikota Alpian Maskoni mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pagar Alam untuk ikut andil meramaikan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini.

“Mari kita ramaikan kegiatan ini dengan cara membagikan dan mengibarkan bendera merah putih di seluruh tempat, seperti rumah pribadi, kantor-kantor, ruko-ruko dan bangunan berpenghuni lainnya,” ajak Walikota.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pagar Alam Fajar Mufti, Ketua Pengadilan Negeri Roni Susanta, Kapolres diwakili Kapolsek Pagar Alam Utara, Dandim 0405/Lahat diwakili Staf Pabung, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Staf Ahli Walikota Pagar Alam, Seluruh Kepala OPD dan Camat di Lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam, Pincab Bank Sumsel Babel dan Calon Paskibraka Kota Pagar Alam Tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.