Perkuat Ketahanan Pangan Keluarga, Ketua TP PKK Kabupaten Bagikan Alat Semprot Tanaman kepada KWT

oleh -140 Dilihat
oleh
Perkuat Ketahanan Pangan Keluarga, Ketua TP PKK Kabupaten Bagikan Alat Semprot Tanaman kepada KWT
Perkuat Ketahanan Pangan Keluarga, Ketua TP PKK Kabupaten Bagikan Alat Semprot Tanaman kepada KWT

Bengkulu Utara, Klikinfoberita.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Hj. Eko Kurnia Ningsih berkesempatan berdialog dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) desa Air Petai bertempat di desa Air Petai Kecamatan Putri Hijau, Rabu (19/7/2023).

Selain berdialog dengan Kelompok Wanita Tani, Ketua TP-PKK Kabupaten dalam hal ini juga sebagai bunda paud sekaligus meresmikan UKS TK Parmadi Siwi dan menyerahkan bantuan alat semprot kepada 21 kelompok KWT

Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Eko Kurnia Ningsih dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi dan ungkapan rasa bangga atas perkembangan pembangunan taman kanak-kanak salah satunya UKS ini. Dengan menyediakan fasilitas ini disekolah tentunya akan memberikan manfaat bagi guru dan anak murid, dengan adanya UKS ini dapat menciptakan pendidikan unggul melalui anak-anak yang sehat.

“Pendidikan anak usia dini menjadi konsen dan prioritas kita, karena dengan adanya anak-anak yang sehat dan berpendidikan yang baik, anak bangsa dan ketika anak-anak menjadi pelopor bangsa yang menentukan masa depan bangsa ialah anak yang unggul dan ceria,”ucapnya.

Selain itu dengan dibagikan nya bantuan alat semprot kepada 21 KWT ini nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga memberikan kebermanfaatan untuk kelompok wanita tani dalam upaya memperkuat ketahanan pangan keluarga yang ada di Kabupaten BU, satu bentuk kelembagaan petani, yang dimana anggotanya merupakan wanita-wanita yang berkecimpung dalam kegiatan pertanian.

“fungsi dari Kelompok Wanita Tani yang berdampak langsung kepada masyarakat dan kehidupan rumah tangga, TP-PKK Kabupaten BU sangat menyadari betapa pentingnya peranan KWT ini, Kelompok wanita tani juga dibimbing membuat kegiatan yang bermanfaat seperti Menanam tanaman di setiap rumah warga, Menanam tumbuhan sayur-sayuran untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga, meningkatkan perekonomian dan juga untuk konsumsi keluarga,”jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.