Bupati BU Sambut Baik Pembentukan Kepengurusan APDESI Kabupaten

oleh -173 Dilihat
oleh
Bupati BU Sambut Baik Pembentukan Kepengurusan APDESI Kabupaten
Bupati BU Sambut Baik Pembentukan Kepengurusan APDESI Kabupaten

Bengkulu Utara, Klikinfoberita.com – Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian menyambut baik sekaligus mengapresiasi pembentukan kepengurusan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bengkulu Utara. Hal tersebut diungkap Bupati BU saat Audiensi dengan APDESI BU di Pinang Raya pada Jumat. (1/9/2023).

Menurutnya, APDESI memiliki peran yang sangat strategis dalam membangun dan menyukseskan program unggulan dan program prioritas Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah, APDESI memiliki misi memajukan desa melalui berbagai aksi nyata, termasuk menjalin kemitraan dalam rangka percepatan pemberdayaan dan pembangunan desa”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati BU Ir. H Mian mengatakan kehadiran APDESI ini diharapkan dapat dijadikan jembatan untuk menyampaikan aspirasi para kepala desa untuk saling membina dalam menjalin hubungan baik antar kepala desa yang ada di BU.

“APDESI juga harus mampu melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik terutama dalam menyampaikan usulan dari anggota. APDESI juga diharapkan taat dan patuh pada peraturan perundang-undangan maupun kebijakan nasional dalam memperjuangkan hak-hak di desa, dengan disampaikan secara santun dan mengedepankan norma etika”, ujarnya.

Bupati juga berpesan kepada seluruh kepala desa yang akan melaksanakan ketua dan pengurus APDESI Kabupaten BU untuk melaksanakan keputusan usulan secara tertib, aman, dan damai dengan mengedepankan musyawarah mufakat.

“Sebagai organisasi profesi, APDESI menjadi kepala desa dalam memperjuangkan hak-hak desa maupun hak-hak masyarakat desa. Untuk itu, anggotanya juga harus diisi oleh kepala desa yang aktif. Semoga ketua terpilih nantinya bisa membawa organisasi ini semakin maju dan berkembang”, harapnya.

Menutup sambutannya, Bupati kembali mengingatkan kepada seluruh kepala desa pentingnya sebuah kebersamaan dalam membangun daerah. Menurutnya, melalui kolaborasi bersama, untuk mencapai suatu kesuksesan, maka harus bisa bekerjasama dengan seluruh pihak tanpa terkecuali.

“Mari kita jaga kekompakan dan saling berkoordinasi, serta bersinergi dalam memajukan dan membangun Kabupaten BU yang kita cintai ini”, tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Asisten I Setdakab BU, Kadis PMD, Kadis PUPR, Perwakilan Bappelitbangda, Camat pinang Raya, Ketua dan pengurua APDESI Kab Bengkulu Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.