Ini Arahan Wamenkeu pada PK Awardee LPDP 210

oleh -695 Dilihat
oleh
Ini Arahan Wamenkeu pada PK Awardee LPDP 210
Ini Arahan Wamenkeu pada PK Awardee LPDP 210

Kemenkeu, Klikinfoberita.com – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara memberikan arahan kepada 275 orang penerima beasiswa (awardee) LPDP pada acara Persiapan Keberangkatan Awardee Angkatan 210, Rabu (09/08) di Jakarta. Dalam arahannya, Wamenkeu menekankan pentingnya pendidikan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Kita ingin Anda yang masing-masing ingin sekolah itu karena ingin betul-betul cari upgrade. Karena Anda yakin bahwa dengan sekolah itu memberikan kesempatan masa depan yang lebih lebih luas,” terang Wamenkeu.

Alaku

Dalam kesempatannya, Wamenkeu juga memberikan semangat untuk para awardee dalam menjalani masa studi untuk juga memperluas jaringan terutama dengan mahasiswa dari negara lain. Hal ini penting untuk memperkaya wawasan dan pengalaman hidup sekaligus jaringan yang dibangun tersebut akan berguna bagi para awardee di masa depan.

Wamenkeu juga menjelaskan bahwa dana yang digunakan untuk membiayai keberangkatan para awardee ini untuk bisa kuliah baik di dalam maupun di luar negeri adalah berasal dari hasil pengelolaan dana abadi pendidikan. Wamenkeu menyebut bahwa sejak tahun 2007, Rp 1 triliun dari APBN disisihkan setiap tahunnya untuk dimasukkan ke dalam dana abadi. Wamenkeu menambahkan bahwa total dana abadi yang telah dikumpulkan sampai sekarang berjumlah lebih dari Rp130 triliun.

“Anda adalah kelompok manusia terpilih, maka saya pesan pay it forward, teruskan ke depan. Teruskan (priviledge yang anda dapatkan) kepada yang memberi anda priviledge itu tadi. Karena kita yakin bahwa yang memberi anda priviledge adalah masyarakat Indonesia yang bayar pajak,” kata Wamenkeu.

Menurut Wamenkeu, memberikan kesempatan anak bangsa untuk memiliki pendidikan seluas-luasnya adalah salah satu komitmen pemerintah untuk mencerdaskan bangsa. Karena itu, keberadaan para awardee ini akan sangat penting bagi pembangunan Indonesia di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.