Gubernur Rohidin : Jalan Tol Bengkulu- Lubuk Linggau Sumsel Akan Dilanjutkan

oleh -697 Dilihat
oleh
Gubernur Bengkulu Rphidin Mersyah didampingi Asisten 1 Khairil Anwar dan Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Oslita gelaran tutup tahun 2023 bersama wartawan .( foto: yusrizal)

jBengkulu,Klikinfoberita.com- Proyek Jalan Tol Bengkulu- Lubuk Linggau Sumsel sepanjang 95,8 kikometer yang dikerjakan oleh PT. Hutama Karya pada tahun 2024 akan dilanjutkan.

Pembangunan tol tersebut dibangun tiga tahap dengan dana APBN. Tahap pertama telah selesai dikerjakan Bengkulu Tabah Penanjung sepanjang 17, 6 kilometer belum lama ini telah diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Alaku

Sedangkan tahap kedua, Tabah Penanjung- Kepahiang sepanjang 23,7 KM, dan tahap ketiga. Kepahiang Lubuk Linggau sepanjang 54,5 kilometer.

Dikatakan Rohidin, kelanjutan pembangunan jalan tol ini akan dibangun juga res area di pintu masuk tol Tabah Penanjung.

Gubernur Rohidin bulan lalu meresmikan jembatan elevatid kawasan Dendam Tak Sudah( DTS) kota Bengkulu  yang menelan  dana APBD Provinsi sebesar Rp 87 miliar.

Jembatan ekevatid ini dikerjakan PT. Roda Teknindo Pura Jaya. Untuk meratakan kawasan dendam akan dilanjutkan dengan mengunakan dana APBDP tahun 2023.

” Di mana pada 31 Desember 2024 jabatan saya selaku gubernur bersana Wagub Rosjonsyah akan berakhir,” ujar Rohidin pada acara silaturahmi akhir tahun 2023 dengan wartawan bertempat di Balai Raya Semarak Bengkulu, Minggu 31 Desember 2023.

Lebih lanjut dikakatan gubernur, untuik program tahun 2024 lainnya, pihaknya juga akan melanjutkan pembangunan infrastruktur di Pulau Enggano yang berada dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Pada acar tersebut, Rohidin Mersyah juga. mengungkap masalah proyek terbarukan giotermal yang telah dibangun di Provinsi Bengkulu.

Selain itu Rohidin memaparkan pendidikan dokter spesialis yang bekerjasama antara Universitas Sriwijaya (Unsri) dengan Fakuktas Kedokteran dan kesehatan Universitas Bengkulu( Unib)  yang melibatkan Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu.

” Dengan demikian bagi dokter Bengkulu yang melanjutkan pendidikan dokter spesialis tidak perlu meninggalkan tugasnya untuk belajar keluar Bengkulu,” kata gubernur.

Menjawab pertanyaan wartawan ada investor yang akan membangun rumah sakit internasional di Bengkulu, Rohidin membenarkan.

” Ya memang ada pihak investor dari Malaysia yang berkeinginan membangun RS Internasional.

” Kita menyambut baik ada investor yang akan membangun ruma sakit internasional, dan kita akan menyiapkan lahan seluas 200 hektar yang berada dekat pintu masul Tol di Kecamatan Tabah Penanjung,”tegasnya.

Selama tahun 2023, Gubernur Rohidin minta maaf kepada wartawan media jika pihaknya jarang ketemu dan belum dapat memenuhi keinginan wartawan dalam memberikan informasi.

Sedangkan ditanya apakah pada tahun 2024 akan mencalonkan kembali menjadi Cawagub, ditegaskan Rohidin Golkar cukup banyak kader potensial untuk maju sebagai kepala daerah, baik cawagub serta cabup dan calon walukota pada tahun 2024 mendatang.

Usai acara kumpul bersama wartawan, Gubernur Rohidin Mersyah mengajak poto bareng di teras Balai Raya, dimana Rohidin mengucapkan ” selamat tinggal tahun 2023, dan dijawab serentak oleh wartawan selamat datang tahun 2024″. ( yusrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.