Festival Tabut 2023 Resmi Ditutup

oleh -403 Dilihat
oleh
Festival Tabut 2023 Resmi Ditutup
Festival Tabut 2023 Resmi Ditutup

Bengkulu, Kikinfoberita.com – Festival Tabut 2023 resmi ditutup malam ini (27/07). Penutupan berlangsung sangat meriah dan diwarnai pesta Kembang Api.

Event yang berlangsung dari tanggal 18-28 Juli 2023 dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah (1 Muharram hingga 10 Muharram) ini, tumpah ruah.

Ribuan masyarakat Bengkulu tampak memadati area panggung utama Lapangan Merdeka hingga wilayah sekitarnya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang hadir sekaligus menutup acara menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan event Festival Tabut 2023 karena sudah 5 tahun berturut-turut masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

“Ini sangat luar biasa, animo masyarakat untuk menyaksikan perayaan Tabut dari tahun ke tahun semakin meningkat, ditambah suguhan atraksi penampilan juga semakin menarik dan berkualitas,” seru Rohidin.

“Pada malam ini juga, dilakukan pencanangan kick off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia. Di mana keterlibatan para pelaku usaha IKM maupun UMKM juga semakin berkembang baik, dan promosi desa wisata terus gencar dilakukan guna mendongkrak perekonomian di desa.”

“Gerakan ini tentu akan mengakselerasi perekonomian di Provinsi Bengkulu, terutama untuk para pelaku usaha kecil menengah,” kata Rohidin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.