Diseminasi Audit Kasus Stunting, Pemkab BU Target Kasus Turun 11 Persen Tahun 2024

oleh -147 Dilihat
oleh
Diseminasi Audit Kasus Stunting, Pemkab BU Target Kasus Turun 11 Persen Tahun 2024
Diseminasi Audit Kasus Stunting, Pemkab BU Target Kasus Turun 11 Persen Tahun 2024

Bengkulu Utara, Klikinfoberita.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) menggelar Diseminasi Audit Kasus Sunting (AKS) Semester 1, di ruang Command Center BU. Senin (21/8/2023).

Acara dihadiri, Kepala BKKBN BU, Bappelitbangda BU, TP PKK BU, serta Camat, kades, Kepala Puskesmas di Lima kecamatan, Narasumber dan para tamu undangan.

Asisten I Setdakab BU Rahmat Hidayat S.STP, M.Si mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi resiko penyebab terjadinya kasus stunting dan upaya pencegahannya.

“Audit kasus stunting ini juga merupakan kegiatan prioritas pada Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting,” ucapnya.

Asisten setdakab BU juga menambahkan, dalam upaya percepatan penurunan stunting tersebut, dilakukan pendekatan pencegahan lahirnya balita stunting melalui pendampingan keluarga berisiko stunting.

“Salah satunya dengan kegiatan audit kasus stunting ini, ada 64 indikator yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat yang harus ditandatangani oleh pemerintah daerah. Sehingga jumlah permasalahan stunting di sejumlah daerah dapat di kurangi,’jelasnya.

Asisten I Setdakab BU, berharap melalui diseminasi audit kasus stunting ini, dapat menghasilkan langkah dan strategi yang tepat untuk mengatasi permasalahan stunting di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Saya minta semua pihak menyimak kasus yang akan ditampilkan nanti sehingga intervensi yang tepat bisa kita lakukan demi percepatan penurunan stunting sebesar 11 persen di tahun 2024 bisa terwujud,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.