Umar Sanuzi Resmi Jadi Anggota DPRD Bengkulu Tengah

oleh -128 Dilihat
oleh
Umar Sanuzi Resmi Jadi Anggota DPRD Bengkulu Tengah
Umar Sanuzi Resmi Jadi Anggota DPRD Bengkulu Tengah

Bengkulu, Klikinfoberita.com – Umar Sanuzi, yang merupakan anggota dari Partai Gerindra Benteng, akhirnya resmi menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Benteng melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) yang berlaku hingga tahun 2024. Penunjukan Umar Sanuzi ini merupakan langkah penggantian atas posisi sebelumnya yang dipegang oleh Elvita Ferry Ramli, S.Sos, MM, yang diketahui telah pindah ke Partai Nasdem.

Proses pelantikan  dilakukan dalam Sidang Paripurna Istimewa yang berlangsung di Ruang Gunung Bungkuk DPRD Benteng pada hari Rabu, tanggal 13 September. Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua DPRD Benteng, Budi Suryantono, sesuai dengan Keputusan Gubernur Bengkulu yang mengatur penggantian anggota DPRD.

Ketua DPRD Kabupaten Benteng, Budi Suryantono, dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa PAW dilakukan karena satu kursi dari Partai Gerindra sebelumnya kosong. Ia menambahkan, “Penggantinya adalah Umar Sanuzi. Beliau akan menjabat kurang lebih selama satu tahun, terhitung mulai bulan September 2023 sampai 2024,” seperti yang diungkapkan oleh politisi Nasdem ini pada saat pelantikan.

Setelah dilantik, Umar Sanuzi menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah yang telah dipercayakan kepadanya. “Saya siap menampung dan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat Benteng, agar harapan dan kepentingan masyarakat bisa terwujud dalam lembaga legislatif ini,” tutupnya dengan penuh semangat.

Acara pelantikan anggota DPRD Benteng Pengganti Antar Waktu ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Benteng, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP, Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Benteng, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta berbagai pihak yang memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas dan perkembangan daerah ini. Dengan dilantiknya Umar Sanuzi, diharapkan proses legislatif di Kabupaten Benteng dapat berjalan dengan baik untuk kepentingan masyarakat dan daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.