Seorang Pengemudi Sedan dengan Santai Kabur Setelah Nyerempet Motor di SPBU Klaten Sudah Diamankan!

oleh -581 Dilihat
oleh
Seorang Pengemudi Sedan dengan Santai Kabur Setelah Nyerempet Motor di SPBU Klaten Sudah Diamankan!
Seorang Pengemudi Sedan dengan Santai Kabur Setelah Nyerempet Motor di SPBU Klaten Sudah Diamankan! - foto dok detik

Klaten, klikinfoberita.com – Setelah tersebar di media sosial, video kejadian saat seorang pemobil sedan menyenggol seorang pemotor di Jalan Jogja-Solo, depan SPBU Belang Wetan, Klaten, polisi akhirnya berhasil menemukan dan mengamankan pengemudi mobil sedan tersebut.

“Kami bersyukur telah menemukan mobilnya. Saat ini, kami sedang meminta keterangan dari pengemudi,” ungkap Iptu Slamet Riyadi, Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten kepada detikJateng pada Sabtu (15/7/2023) siang.

Alaku

Slamet menjelaskan bahwa setelah menerima informasi dan laporan mengenai kejadian tersebut, tim Gakkum segera melakukan penyelidikan. Akhirnya, mobil dan pengemudinya yang merupakan warga Jogja berhasil diungkap dan diamankan oleh pihak kepolisian.

Menurut penjelasan Slamet, setelah dilakukan pelacakan melalui rekaman CCTV, diketahui bahwa pengemudi mobil sedan tersebut adalah seorang warga Yogyakarta. Selanjutnya, pihak kepolisian juga akan memanggil pihak korban dan saksi terkait kejadian ini.

Dalam informasi yang beredar di media sosial, awalnya mobil yang terlibat dalam kecelakaan di SPBU diduga memiliki pelat nomor AD dari Sragen. Namun, setelah penyelidikan lebih lanjut, ternyata bukan mobil tersebut yang terlibat.

“Mobil yang ada di SPBU tersebut tampak buram sehingga nomor pelatnya kurang jelas. Namun, mobil ini memiliki pelat nomor asli,” tambah Slamet.

Sebelumnya, kecelakaan antara mobil sedan dan sepeda motor terjadi di depan SPBU Jalan Jogja-Solo, Belang Wetan, Klaten. Polres Klaten ikut terlibat dalam penyelidikan terhadap pengemudi sedan yang meninggalkan lokasi kejadian.

“Kami baru saja memeriksa rekaman CCTV sepanjang jalur di Klaten. Semoga nanti kami bisa mengidentifikasi pelat nomor kendaraan sedan tersebut,” ujar Iptu Slamet Riyadi, Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten kepada detikJateng pada Jumat (14/7).

Polisi telah mengambil keterangan dari beberapa saksi. Namun, berdasarkan informasi yang beredar di media sosial dan hasil pengecekan, ternyata pelat nomor mobil sedan tersebut tidak sesuai dengan yang diduga sebelumnya.

“Jika melihat informasi di media sosial, pelat nomor kendaraan tersebut diduga berasal dari daerah Sragen. Namun, setelah pengecekan, ternyata tidak sesuai,” jelas Slamet.

Video kecelakaan tersebut menjadi viral setelah diunggah di akun Instagram kabar_klaten pada Kamis (13/7) malam. Dalam rekaman video selama 15 detik, terlihat sepeda motor melaju di lajur kiri. Ketika sampai di pintu masuk SPBU, mobil dari belakang tiba-tiba memotong ke kiri dan menyenggol motor hingga terjatuh di jalan.

Meskipun mobil masuk ke dalam SPBU, pengemudi tidak keluar dari kendaraannya. Terlihat ada warga yang menolong pengendara sepeda motor yang terjatuh dalam kecelakaan tersebut.

Setelah kejadian tersebut, pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap lebih lanjut mengenai kecelakaan tersebut. Upaya pencarian melibatkan pemeriksaan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian serta pemanggilan pihak-pihak terkait seperti saksi dan korban.

Polisi berharap dengan adanya bukti rekaman CCTV dan keterangan dari saksi-saksi, dapat membantu dalam mengidentifikasi pelaku dan mengungkap fakta-fakta terkait kejadian tersebut. Hal ini bertujuan untuk menindaklanjuti secara hukum terhadap pengemudi mobil sedan yang menyebabkan kecelakaan dan kemudian meninggalkan lokasi.

Selain itu, kejadian tersebut juga telah mendapatkan perhatian luas dari masyarakat setelah video viral di media sosial. Warganet banyak yang mengomentari dan mengutuk tindakan pengemudi mobil sedan yang tidak bertanggung jawab dan meninggalkan korban di tempat kejadian.

Pihak berwenang, termasuk polisi, berkomitmen untuk menindaklanjuti kasus ini dengan serius guna menegakkan hukum dan memberikan keadilan bagi korban. Penyelidikan yang dilakukan akan melibatkan proses pemeriksaan, pengumpulan bukti, dan koordinasi dengan pihak terkait guna membawa kasus ini ke pengadilan jika diperlukan.

Kejadian ini juga menjadi pengingat bagi seluruh pengguna jalan untuk selalu mengutamakan keselamatan, menghormati peraturan lalu lintas, dan bertanggung jawab atas tindakan di jalan raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.