Sedekahnya Orang Miskin Lebih Keren dari Orang Kaya

oleh -594 Dilihat
oleh
Ilustrasi potret kemiskinan

KLIKINFOBERITA.COM, Kemuliaan beramal atau berderma tidak dilihat dari nominal uangnya, melainkan keikhlasan dan tingkat pengorbanannya.

KH. Bahaudin Nursalim alias Gus Baha pernah berkisah, ada seorang yang membanggakan pernah mendermakan hartanya dalam jumlah besar, sekali berderma setengah miliar untuk membangun masjid

Alaku

Namun beramalnya orang kaya itu masih kalah atau tidak “sedramatis” sedekahnya orang miskin kepada sesamanya.

Meski nominal uang yang diinfakkan sangat besar untuk ukuran orang awam, namun bisa jadi itu sangat kecil bagi orang yang punya kekayaan melimpah tersebut.

Ia mencontohkan, ada orang miskin yang menghutangi temannya sesama miskin Rp 50 ribu untuk makan atau bertahan hidup. Meski nominalnya kecil untuk ukuran orang kaya, namun itu besar bagi si miskin, dan dia rela memberikannya ke teman sesama miskin yang butuh uang untuk hidup.

“Ada orang amal satu miliar untuk bangunan, yang satu amal Rp 50 ribu tapi taruhannya nyawa. Menyelamatkan nyawa sama bangunan keren mana? Maka berbahagialah orang miskin. Karena komunitas mereka utang piutang urusan nyawa, lebih dramatis,”katanya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.