Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, Pemkab BU Gelar Tabligh Akbar

oleh -167 Dilihat
oleh
Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, Pemkab BU Gelar Tabligh Akbar
Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, Pemkab BU Gelar Tabligh Akbar

Bengkulu, Klikinfoberita.com– Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, dalam hal ini Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih, menggelar tabligh akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah dengan menghadirkan langsung Habib Umar Muthohar dari Semarang sebagai penceramah, di desa Air Petai Putri Hijau, Rabu (19/07/2023).

Dalam kegiatan tersebut, turut dilaksanakan penyaluran bantuan untuk pesantren dan panti asuhan, pemberian seragam gratis kepada siswa/siswi baru, pemberian bantuan sosial dari Baznas, serta penyaluran kartu jaminan kesehatan untuk masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian menyampaikan, melalui peringatan tahun baru Islam dapat menumbuhkan guyub rukun masyarakat menjadi warga beragama yang rukun, damai, dan saling menghormati.

“melalui peringatan 1 muharram ini, semoga bisa menumbuhkan guyub rukun masyarakat menjadi warga beragama yang rukun, damai, dan saling menghormati”, ucapnya.

Sementara itu, Habib Umar Muthohar dalam ceramahnya mengajak masyarakat melalui tahun baru Islam untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya.

“ayo peringati 1 Muharram, ayo jadi pribadi yang lebih baik, tinggalkan yang buruk dan susun rencana yang lebih baik kedepannya”, ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Putri Hijau, Camat Marga Sakti Sebat, Ketua Baznas Bengkulu Utara, Kepala MUI Bengkulu Utara, jajaran OPD Bengkulu Utara, serta Ormas – Ormas Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.