Roadshow Pembinaan PIK-Remaja Kabupaten Bengkulu Utara, Membangun Remaja Berkualitas

oleh -621 Dilihat
oleh
Roadshow Pembinaan PIK-Remaja Kabupaten Bengkulu Utara, Membangun Remaja Berkualitas
Roadshow Pembinaan PIK-Remaja Kabupaten Bengkulu Utara, Membangun Remaja Berkualitas

Bengkulu Utara, Klikinfoberita.com – Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata menghadiri kegiatan sosialisasi informasi dan Konseling Remaja (Pik-R) Kabupaten BU tahun 2023 di Sekolah Menengah Atas (SMA) N 11 dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) N 7 di Hulu Palik Senin (24/7/2023).

Mengawali kegiatan sosialisasi ini,Wabup BU juga mengikuti upacara bendera di SMAN 11 Bengkulu Utara, kegiatan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan pembinaan GenRe dalam membangun remaja yang berkualitas dan sosialisasi PIK-R (Pusat informasi dan konseling remaja) oleh BKKBN Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2023.

Wabup BU Arie Septia Adinata SE M.AP menyampaikan bahwa dalam sosialisasi ini membahas tentang dampak negatif dari pernikahan dini, seks bebas dan narkoba, agar semakin banyak remaja yang memahami rencana dalam berkeluarga dan hidup di masyarakat.

“Sehingga dapat memikirkan pentingnya rencana pada kehidupan dewasa, menghindari terjerumus hal-hal yang negatif, dan mengetahui persiapan untuk mematangkan diri sebelum pernikahan,”ucapnya.

Pada kegiatan ini, Wabup BU juga menyampaikan harapannya kepada seluruh siswa/i BU untuk dapat menjadi generasi yang hebat, remaja yang hebat adalah remaja yang berkarakter, jauhi pernikahan dini dan seks bebas, serta juga menghindari penggunaan narkoba, sehingga. Dengan demikian dapat menjadi remaja yang tangguh dan berkontribusi dalam menciptakan bangsa dan negara yang hebat di masa akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.