Rapat Persiapan Haji 2024, Kakanwil: Pemberangkatan Kloter Pertama Bengkulu 14 Mei 2024

oleh -49 Dilihat
oleh

KLIKINFOBERITA.COM, – Dalam rangka persiapan persiapan keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Provinsi Bengkulu yang diagendakan keberangkatannya pada bulan Mei mendatang, Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu mengadakan Rapat Koordinasi terkait persiapan pelaksanaan pelayanan ibadah haji tahun 2024 di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, Senin (22/04/24).

Rapat yang diikuti oleh Kakanwil Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd.I., M.M. tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Isnan Fajri, S.Sos., M.Kes., serta dihadiri oleh para stakeholder terkait yaitu Kepala Kantor Imigrasi Bengkulu, Balai Karantina Kesehatan Kelas II Bengkulu, EGM PT. Angkasa Pura II Bandara Fatmawati Soekarno, Pimpinan PT. Garuda Indonesia Perwakilan Bengkulu, Kepala Kantor Bea Cukai Bengkulu, Kepala Dinas terkait, serta Kakan Kemenag Kabupaten/Kota se- Provinsi Bengkulu didamping Kabag Kesra masing-masing daerah.

Alaku

Kakanwil dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemprov yang telah mengadakan Rapat Persiapan ini, mengingat waktu keberangkatan CJH Provinsi Bengkulu sudah sangat dekat, yaitu untuk kloter perrtama akan diberangkatkan pada tanggal 14 Mei mendatang.

“Persiapan ini sangat dibutuhkan demi pelayanan maksimal untuk CJH Provinsi Bengkulu, dimana tahun ini kita mendapatkan kuota haji sebanyak 1.722 CJH yang tersebar di 9 Kabupaten 1 Kota se- Provinsi Bengkulu,” terang M. Abdu.

Abdu menyampaikan untuk di Kemenag sendiri seluruh persiapan teknis sudah hamper selesai, seperti pembuatan visa serta syarat-syarat administrasi lainnya termasuk pemeriksaan kesehatan agar memenuhi istithaah kesehatan haji.

“semuanya persiapan sudah hamper final, tinggal sedikit-sedikit lagi daan semuanya akan kita selesaikan sebelum pemberangkatan kloter pertama, demikian juga Asrama Haji sebagai tempat tinggal sementara CJH sebelum diberangkatkan ke Embarkasi Padang terus kita adakan perbaikan selama setahun ini, semuanya demi kenyamanan pelayanan haji,” sampai M. Abdu kepada peserta rapat.

Di sisi lain, Sekda Isnan Fajri menjelaskanmenurut jadwal di bulan Mei nanti pelepasan CJH Provinsi Bengkulu akan diadakan secara marathon, dimulai pada tanggal 13 Mei untuk kloter 1 hingga tanggal 19 Mei untuk kloter 5 bengkulu.

“CJH Provinsi Bengkulu nanti terbagi dalam 5 Kloter, sedangkan untuk di embarkasi padang CJH kita akan masuk dalam pemberangkatan Kloter 3,4,5,6, dan 7 Padang,” jelas Isnan.

Isnan menyampaikan bahwa tahun ini dari 1.722 kuota haji yang diberikan Kemenag untuk Provinsi Bengkulu terdiri dari 1.706 CJH, 2 Pembimbing Ibadah Haji (KBIHU), 15 Petugas Haji Daerah (PHD), dan 23 Petugas Kloter dengan rincian kuota CJH setiap Kabupaten/Kota Sebagai Berikut:

1. Kota Bengkulu : 328 CJH

2. Bengkulu Tengah : 95 CJH

3. Seluma : 171 CJH

4. Kaur : 98 CJH

​​​​​​​5. Kepahiang : 116 CJH

​​​​​​​6. Bengkul Utara : 208 CJH

​​​​​​​7. Bengkulu Selatan : 136 CJH

​​​​​​​8. Rejang Lebong : 239 CJH

​​​​​​​9. Lebong : 97 CJH

​​​​​​​10. Muko muko : 178 CJH

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.