Pj Wali Kota Arif Gunadi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

oleh -232 Dilihat
oleh
P j Walikota Bengkulu, Arif Gunadi Meminpin Upacara Hari KesaktianPancasila. ( Poto : ist)

Bengkulu,Klikinfoberita.com- Sejak ditunjuk beberapa hail lalu Pj Walikota  Bengkulu, Arif Gunadi pimpin peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 betepat di halaman Balai Kota, Kelurahan Pekan Sabtu, Minggu(1/10).

Upacara yang berlangsung dengan khidmat dan lancar ini turut dihadiri DPRD Kota, Forkompimda, Kepala OPD dan  ASN dijajran Pemkot Bengkulu.

Alaku

Kepala Dinaskominfo Kota Bengkulu, Gita Gama kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan upacara digelar sebagai bentuk penghormatan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur ketika peristiwa Gerakan 30 September atau G30S/PKI.

Dikatakan Gita, mengingat jasa-jasa para pahlawan yang sudah berkorban di dalam menegakan dan menjalankan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila. Sebagai dasar dan idiologi negara yang kokoh dan kuat,” kata Gita Gama.

“Hari Kesaktian Pancasila muncul dikarenakan peristiwa yang dinamakan G30S/PKI,”katanya.

Saat itu terjadi pemberontakan selama satu malam pada tanggal 30 September hingga 1 Oktober 1965, yang mengakibatkan gugurnya enam jenderal serta satu orang perwira pertama militer Indonesia dan jenazahnya dimasukkan ke dalam suatu lubang sumur lama di area Lubang Buaya, JakartaTimur.

Peringatan kesaktian pancasila yang dilaksanakan setiap tahun ini, untuk mengingat generasi penerus bangsa,  bahwasannya masyarakat tidak bisa meninggalkan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila. “Karena pancasila merupakan falsafah negara,” tegasnya. (rdp)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.