Dinsos Mukomuko Tuntaskan Pembagian Bantuan beras

oleh -43 Dilihat
oleh
Iliustrasi bantuan beras. ( poto: ist)

Mukomuko,Klikinfoberita.com- Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko di Provinsi Bengkulu berupaya menuntaskan pembagian bantuan beras pemerintah kepada 12.967 keluarga penerima manfaat pada akhir September 2023.

“Kamis (28/9) pembagian di wilayah Kecamatan Ipuh sudah selesai. Sekarang masih ada yang didistribusikan. Kita targetkan bulan ini selesai semua,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Fitriani Ilyas di Mukomuko, Sabtu.

Alaku

Ia menyampaikan bahwa ada 12.967 keluarga yang mendapat bantuan beras masing-masing 10 kg dari pemerintah pusat pada September 2023.

Menurut dia, jumlah penerima bantuan beras tahap kedua lebih sedikit dibandingkan pada penyaluran bantuan pangan tahap pertama, yakni sebanyak 14.421 keluarga.

“Mungkin kuotanya sebanyak itu. Kita tidak mengusulkan. Itu Kemensos yang menurunkan ke Bulog lalu langsung ke pemkab. Kami tidak tahu menahu,” katanya dikutif dari antara,Minggu (1/10).

Ia mengatakan bahwa Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko hanya bertugas mengawal pendistribusian bantuan beras dari pemerintah kepada keluarga penerima manfaat untuk memastikan bantuan pangan sampai ke sasaran yang tepat.

Dalam penyaluran bantuan pangan, menurut dia, beras dari pemerintah pusat diangkut ke titik-titik bagi dan kemudian dibagikan kepada keluarga penerima manfaat oleh pemerintah desa. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.