Mengungkap 150 Hektar Ladang Ganja Di Sumut

oleh -740 Dilihat
oleh
pemusnahan ladang ganja seluas 150 hektare

Klikinfoberita.com,- Lagi, tak henti-hentinya Polri menyatakan perang terhadap semua peredaran gelap narkoba

kali ini Polri melalui jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut) berhasil mengungkap 150 ha ladang ganja pada 18 titik lokasi di wilayah Sumut. Pengungkapan ini merupakan hasil dari pengembangan kasus penangkapan tiga tersangka tindak pidana narkotika dengan barang bukti 15.250 gr ganja.

Alaku

Dari pengungkapan tersebut petugas melakukan pengembangan kasus, kemudian mengamankan satu tersangka sebagai pengendali dari dalam lapas dan salah satu pemilik ladang yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Upaya pengungkapan ini dilakukan selama 11 hari sejak 1 November 2023.

Selanjutnya, jajaran Polri akan terus melakukan pencarian terhadap pelaku maupun lokasi ladang ganja lainnya

Kapolda Sumatera UtaraIrjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan memimpin langsung pemusnahan ladang ganja seluas 150 hektare yang terdapat di 18 titik di perbukitan Tor Sihite, Mandailing Natal, Sumatera Utara.

 

1. Penemuan Ladang Ganja dari Penggunaan Satelit
Penemuan ladang ganja skala besar ini berkat penggunaan teknologi satelit dan terungkap pula sejumlah ladang ganja yang ditemukan petugas dikendalikan oleh seorang narapidana yang mendekam di Lapas Padang, Sumatera Barat.

2. Kapolda dan Pangdam Pantau Ladang Ganja di Madina
Dengan menaiki helikopter, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi bersama Pangdam 1 Bukit Barisan Mayjen TNI Mohammad Hasan Hasibuan memantau langsung sejumlah titik ladang ganja yang ditemukan berkat bantuan teknologi satelit di kawasan perbukitan Tor Sihite, Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Benar saja dari pantauan udara ditemukan hamparan ladang ganja di beberapa lokasi yang tersembunyi di antara rimbunnya hutan.

3. Ratusan Personel Diterjunkan Berantas Ladang Ganja di Madina

Ratusan personel pun diterjunkan untuk memberantas ladang ganja yang siap panen tersebut. Penemuan ladang ganja kali ini sekaligus mengungkap beberapa pelaku mulai dari bandar atau pemilik ladang, kurir hingga para pengedarnya.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Ladang Ganja Dikendalikan dari Lapas Padang

Paling mengejutkan, kali ini petugas berhasil mengungkap pengendali bisnis barang haram ini yakni seorang narapidana yang saat ini mendekam di dalam Lapas Padang, Sumatera Barat.

Diketahui, narapidana berinisial GN tersebut telah diciduk polisi yang memiliki peran sebagai pemodal hingga penyalur ganja dari wilayah Mandailing Natal menuju sejumlah tempat di pulau, Sumatera hingga Pulau Jawa dan Bali.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi mengatakan, kepolisian bersama TNI berkomitmen untuk terus memberantas peredaran ganja di wilayah Sumatera Utara. Komitmen tersebut antara lain dibuktikan dengan pemberantasan lokasi ladang ganja hingga menangkap para pelakunya.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya**

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.