Destita Khairilisani, Berbakti di tanah leluhur Bengkulu

oleh -579 Dilihat
oleh

KLIKINFOBERITA.COM — Apt Destita Khairilisani, S. Farm, MSM, diakui telah berbakti dengan tanah leluhurnya atau bumi raflesia sejak lama. Hal ini pun mendapat pengakuan dari pensiunan Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyskit (P2P) Dinas

Kesehatan Provinsi Bengkulu, Drs. H. Amin Kurnia, SKM.,M.M pada tahun 2008 silam.

Alaku

Menurut Amin, Destita yang memiliki background tenaga kesehatan yang dalam hal ini adalah seorang apoteker telah berbuat untuk Bengkulu dalam bidang kesehatan.

Diceritakannya, pada tahun 2008 silam, Destita yang tergabung dalam organisasi Japan International Cooperation Agency (JICA), memberikan bantuan alat kesehatan untuk puskesmas di Provinsi Bengkulu dengan jumlah yang tak sedikit.

Saat ini sambung Amin, kondisi PAD pemerintah daerah masih sangat minim. Kemudian bantuan alat kesehatan datang dari Destita putri Seluma, sehingga membuat daerah ini terbantukan atas perhatian Destita pada Bengkulu.

“Bantuan yang diberikan berupa bantuan peralatan kesehatan khususnya pada peralatan pemberantasan malaria, bantuan kendaraan oprasional baik roda dua maupun roda empat,” ujar Amin.

Bantuan alat kesehatan ini, dibagikan ke 30 puskemas-puskemas yang ada di Provinsi Bengkulu. Bahkan untuk kendaraan dinas pun juga di bagi ke puskesmas dan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu guna menunjang kinerja para tenaga kesehatan ini.

Sebagian dari alat kesehatan yang diberikan Destita Khairilisani masih digunakan dan sisanya sudah tak terpakai lantaran rusak dan lainnya.

Namun terlepas dari itu, dengan bantuan Destita untuk dapat membantu Bengkulu dalam bidang kesehatan sudah dirasakan.

Keinginan untuk melanjutkan perjuangan dan membantu masyarakat Bengkulu pun kian kuat untuk Destita maju sebagai senator yang mewakili Bengkulu untuk di pusat.

“Memang sejak dulu Destita sudah turut berkontribusi membangun Bengkulu, perhatiannya pada Bengkulu lebih besar dan kedepan ingin lebih mengabdikan diri kepada masyarakat,” pungkas Amin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.