Jawara Jabodetabek Deklarasi Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

oleh -186 Dilihat
oleh
Anies-menghadiri-maulid-dan-deklarasi-jaringan-relawan-anies-jawara. (poto: ist)i

Jakarta, Klikinfoberita.com- Jaringan Relawan Anies (Jawara) Betawi se-Jabodetabek resmi mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam Pilpres 2024.

Deklarasi itu disampaikan Jawara melalui acara deklarasi dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Vihara Bio Hok Tek Tjeng Sin, Jakarta Selatan, Rabu (4/10) malam. Ikrar dipimpin oleh Komandan dan Panglima Jawara Betawi Hasan Basri alias Abi Cacang.

Alaku

“Demi Allah, kami Jawara Betawi se-Jabodetabek bersumpah, siap mendukung membela, dan memenangkan Anies dan Muhaimin menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029,” kata Cacang yang diikuti para peserta yang hadir.

Cacang kemudian bertakbir sebanyak tiga kali yang juga diikuti peserta.”Alhamdulillah hari ini kita sudah berikrar,” kata dia dilansir cnn.

Dalam kesempatan yang sama, Anies Baswedan mengapresiasi dukungan yang diberikan kepada AMIN. Anies pun menitipkan dua pesan kepada para Jawara.

Pertama, Anies meminta agar para Jawara bersatu lantaran menurutnya perjuangan ini bukan hanya persoalan individu dan sejumlah kelompok, melainkan urusan semua kelompok sehingga harus bersatu.

Kedua, Anies menginginkan agar seluruh pihak yang berjuang merasa tenang. Ia berharap Jawara mampu membantu untuk menjaga konduktivitas saat pelaksanaan pemilu di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jadi dua saja. Mari kita bersatu dan mari kita jaga supaya suasananya tenang, teduh, dan aman. Siap,” tanya Anies.

Adapun Anies saat ini didukung oleh parpol parlemen yakni NasDem, PKB, dan PKS. Dengan demikian, Anies mendapatkan 167 perolehan kursi.

Anies juga mendapatkan dukungan dari parpol non parlemen yakni Partai Ummat melalui hasil Rakernas I pada Februari 2023 lalu.(khr/dna)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.