Gaya Para Artis di Istana Berbatik, Rayakan Hari Batik Nasional 2023

oleh -64 Dilihat
oleh
Titik Kamal dan suami

Jakarta,Klikinfoberita.com – Pemerintah menggelar fashion show bertajuk “Istana Berbatik” untuk merayakan Hari Batik Nasional 2023, kemarin. Acara yang diselenggarakan di depan Istana Merdeka Jakarta itu dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, serta para menteri.

Sejumlah artis Tanah Air juga turut datang dengan mengenakan busana batik karya sejumlah desainer lokal dalam berbagai gaya. Penampilan para pesohor ini seakan membuktikan, batik adalah wastra Nusantara yang bisa diaplikasikan secara modern dan penuh gaya. Berikut adalah penampilan para artis mengenakan batik di Istana Berkebaya kemarin.

Alaku

Luna Maya

Aktris ini mengenakan kebaya berwarna ungu dan kain batik hitam bermotif bunga keungunan sebagai bawahannya, koleksi Oscar Lawalata Culture. Kain batiknya dililitkan dengan apik di bawah lutut, memberikan kesan lebih chic namun tetap anggun.

Penampilannya dilengkapi dengan perhiasan keemasan dari Tulola yang membuat kecantikan perempuan berdarah Bali ini makin memancar.

Titi Kamal

Bintang Air Mata di Ujung Sajadah tersebut hadir bersama suaminya dan kedua buah hati mereka. Kompak mengenakan busana bernuansa cokelat dan hitam yang merupakan batik tumpal wayang Solo dengan motif Sawunggaling.

Titi berbalut kemben hitam yang dilapisi blazer batik pas badan serta rok hitam panjang serta rambut disanggul di atas tengkuk.

Detail gaunnya sangat feminin dengan rumbai hitam yang menggantung di bagian pinggul dan pita besar di punggungnya. Sedangkan Christian Sugiono memakai blazer bergaya militer modern dari bahan batik dan celana panjang hitam, yang sama persis dengan kedua anak laki-lakinya.

Maudy Koesnaedi

Aktris senior ini tampil di panggung Istana Berkebaya didampingi anak laki-lakinya yang sudah beranjak dewasa, Eddy Meijer. Maudy tampil elegan dengan gaun panjang tanpa lengan dari kain batik peranakan Kudus berwarna jingga, koleksi Sandyakala Smara karya Denny Wirawan.

Anaknya juga mengenakan busana yang selaras berupa jas bergaya peranakan yang mewah, dari koleksi yang sama.

Aurel Hermansyah

Selebgram yang sedang hamil ini hadir bersama suami, Atta Halilintar dan anaknya. Keluarga muda ini juga memilih kreasi batik bergaya sogan, hitam dan cokelat, dari Linda Mariani Haute Couture. Aurel mengenakan atas berpotongan plum dengan motif batik di salah satu sisinya, dikombinasikan ikat pinggang bertabur kristal dan celana panjang hitam.

Widi Mulia

Keluarga Widi Mulia dan Dwi Sasono menonjolkan kecintaannya pada wastra Nusantara lewat gaya busananya di perayaan Hari Batik Nasional 2023 ini. Sang ayah mengenakan kemeja dengan motif kotak-kotak kecil, dilapisi outer dengan detail bukaan menyamping yang berbahan batik berwarna merah hati serta celana panjang dengan corak yang sama.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.