Tingkatkan Literasi SDM, Hadirkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

oleh -181 Dilihat
oleh
Kabupaten Bengkulu Utara dengan Stake Holder terkait melaksanakan Meeting Transfomasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. (poto;mc)

Bengkulu Utara, Klikinfoberita.com – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (DKPD) Kabupaten Bengkulu Utara dengan Stake Holder terkait melaksanakan Meeting Transfomasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Jumat (29/09/2023).

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah BU, H. Suharlan, S.Pd mengatakan, Transformasi perpustakaan berbasis Inklusi Sosial adalah program nasional, yang saat ini terabaikan, sekarang kita tergerus dengan teknologi IT, peran perpustakaan amat dibutuhkan dalam menyiapkan sumber daya manusia unggul dan berdaya saing dalam menghadapi tantangan global.

Alaku

Perpustakaan berbasis inklusi sosial diharapkan dapat meningkatkan literasi informasi bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi dan komunikasi mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat meningkatkan kesejahteraan dan juga mendorong kreativitas serta memangkas berbagai kesenjangan akses informasi.

“Sangat jarang kita membaca buku. Kalau tidak ada yang mau membaca, bagaimana kita mencerdaskan kehidupan bangsa.
Yang sangat berbahaya di zaman sekarang itu anak-anak dibawah umur menikah, sedangkan mereka belum tahu cara mengurus bayi, membesarkan bayi, menjaga bayi untuk tetap bernutrisi,”katanya dilansir mediacenter.

Kolaborasi DKPD bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa bertujuan supaya warga dan masyarakat mendapat informasi misalnya, terkait stunting. “Karena jika sudah mengetahui informasinya kemungkinan stunting mengecil,” katanya.(mc/rdf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.