Tingkat inflasi terhadap pangan, barang maupun jasa. mengalami penurunan sebesar 2,28%.

oleh -158 Dilihat
oleh
Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP.,didampingi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) mengikuti melalui zoom di Ruang Rapat Bupati (RRB). Senin (09/10/2023)

Klikinfoberita.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah Melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) mengikuti Rapat Koordinasi ( RAKOR) mingguan bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI).

Pj Bupati Bengkulu Tengah Dr. HTingkat inflasi mengalami penurunan di banding September tahun sebesar 2,28%.eriyandi Roni, M.Si melalui Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP.,didampingi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) mengikuti melalui zoom di Ruang Rapat Bupati (RRB). Senin (09/10/2023)

Alaku

Rakor di pimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian., M.A., Ph.D., dan di ikuti oleh jajaran Menteri Kabinet RI, Kepala instansi Vertikal serta Gubernur, Bupati/Wali kota se-Indonesia.

Mendagri RI Tito Karnavian dalam penyampaiannya menjelaskan bahwa inflasi saat ini akan terus kita tangani karena sangat dinamis. Pada September tahun ini tingkat inflasi mengalami penurunan di banding September tahun sebesar 2,28%.

“pada arahan presiden RI kita harus dapat mewaspadai inflasi yang bisa saja semakin meningkat pada era global yang kurang kondusif saat ini. Kita harus selalu berkoordinasi demi kewaspadaan kenaikan inflasi terhadap pangan, barang maupun jasa. Saya dan seluruh jajaran meminta kepada seluruh kepala daerah untuk tetap berkoordinasi dan berkolaborasi kepada instansi pusat maupun daerah lainnya, agar dapat mencari solusi terbaik dalam penanganan kenaikan Inflasi,” terangnya

Rakor kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari BPS Pusat, Bulog,Bapanas dan kementerian pertanian serta kementerian terkait lainnya hingga selesai.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.