Terpilih 6 Besar Calon Komisioner Bawaslu Kabupaten Benteng, Ini Jejak Rekam Roni Marzuki

oleh -437 Dilihat
oleh

 

Bengkulu Tengah klikinfoberita.com , – Roni Marzuki, adalah lulusan Sarjana Komputer Universitas Dehasen Bengkulu Tahun 2012. Selama di bangku kuliah ia aktif diberbagai organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan, salah satunya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Alaku

Ia mengikuti latihan kader 1 HMI Komisariat Dehasen Cabang Bengkulu pada Tahun 2008 di Balai Transmigrasi Kota Bengkulu angkatan “An’nur”. Kemudian Tahun 2009 ia mengikuti latihan kader 2 (LK 2) di Kabupaten Sigli Provinsi Aceh.

Selama berproses berkader di HMI, Ia dikenal kader militan dengan organisasi. Hal tersebut tergambarkan oleh mantan ketua umum HMI Komisariat Dehasen 2008-2009, Kasyo.

Kasio menyebutkan Roni Marzuki adalah salah satu kader yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap HMI sejak semasa di kampus.

“Roni Marzuki kita kenal salah satu kader terbaik dan loyalitas tinggi terhadap organisasi. Bahkan saat menjadi pengurus HMI Komisariat Dehasen dan Pengurus HMI Cabang Bengkulu ia relah bertempat tinggal di sekretariat HMI Cabang Bengkulu hingga kepengurusan selesai demi efektivitas menjalankan tugas organisasi,”. Jelas Kasyo yang juga wakil Sekretaris MD KAHMI Bengkulu Tengah (Benteng). (01/08/23) pagi.

Usai menuntaskan pendidikan Sarjana, Tahun 2013 Roni Marzuki kembali melanjutkan pendidikan Pascasarjana di Fakultas Pendidikan Universitas Bengkulu selesai Tahun 2015.

Kemudian, setelah tuntas pendidikan Pascasarjana ia menjadi pengajar (Dosen) di Fakultas Komputer Universitas Dehasen Bengkulu hingga Tahun 2018.

Tahun 2018 hingga sekarang, ia menekuni pekerjaan sebagai wartawan di media online (Darah Juang Online). Ia juga aktif melakukan berbagai kegiatan sosial sebagai pengurus Badan Otonom Nahdlatul Ulama di Bengkulu Tengah. Saat ini, ia menjabat Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Bengkulu Tengah (Benteng).

Karir Dikepemiluan

Banyak catatan baik karir kepemiluan, Roni Marzuki salah seorang sosok aktivis intelektual yang hoby menulis terkait Kepemiluan.

Hingga saat ini, tercatat 1 buah buku soal pemilu dan 16 karya opini publik mengenai kepemiluan yang telah terbit di berbagai media cetak, online lokal dan nasional.

Saat ini ia, menjabat sebagai Ketua Panwaslu Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Dimata, kolega kerja (sesama) Komisioner Panwaslu Kecamatan Talang Empat, Roni Marzuki dikenal sebagai Pengawas Pemilu yang memiliki ide kreatif, profesional dan cerdas.

Robiin, Anggota Panwaslu Kecamatan Talang Empat menjelaskan sosok Roni Marzuki adalah sosok pengawas pemilu yang menguasai soal ilmu kepemiluan.

“Ia sosok yang cerdas menguasai ilmu kepemiluan. Ia banyak menawarkan ide kreatif, Professional dalam menjalankan tugas. Ia salah satu pemimpin yang tidak banyak bicara tetapi banyak kerja. Misalnya, ia melakukan pembinaan pengawas partisipatif di SMA 6 Bengkulu Tengah. Ia langsung bergerak tidak banyak menawarkan diskusi, selain itu produk unggulan Panwaslu Kecamatan Talang Empat Dakwa Kepemiluan di Masjid hari Jum’at bersama saya juga ia lakukan,”. Kata Robiin, Anggota Panwaslu Kecamatan Talang Empat. (01/08/23) pagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.