Rp4 Miliar Lebih TGR Pemkab Bengkulu Tengah, Sekretariat Dewan Terbesar

oleh -18 Dilihat
oleh
Inspektur Bengkulu Tengah Welldo Kurniyanto

KLIKINFOBERITA.COM, – Pemerintah Kabupaten BENGKULU Tengah beberapa waktu lalu sudah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemerika Keuangan Pemerintah (BPKP) terhadap penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023.

Inspektur Bengkulu Tengah Welldo Kurniyanto menjelaskan ada 22 cacatan yang ditujukan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk ditindak lanjuti baik SPI, dengan nominal Rp 4 miliar Lebih.

Alaku

“Intruksi Kepala Daerah baik Bupati maupun Sekretaris Daerah, agar Kepala OPD untuk menindak lanjuti catatan yang diberikan, baik melengkapi berkas atau pengembalian TGR,” jelas Welldo, Senin 10 Juni 2024.

Disisi lain dari beberapa OPD yang diberikan cacatan, diketahui untuk OPD penyumbang terbesar tuntutan ganti rugi yakni di Sekretariat Dewan dengan item perjalanan dinas unsur pimpinan dan anggota dewan, yakni diangka Rp1,5 miliar.

“Meskipun terjadi penurunan angka TGR pada Seketariat Dewan, namun ditahun ini OPD tersebut tetap menjadi penyumbang TGR terbesar dari OPD lainnya,” pungkas Welddo(**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.