Penetapan Non ASN Sesuai Kebutuhan 1.546 seluruh tenaga non ASN Di kumpulkan

oleh -17 Dilihat
oleh
Sekda Benteng, Drs Rachmat Riyanto ST MAP foto bersama usai acara rakor dan sosialisasi yang mengundang 1.546 honorer di seluruh OPD se-Kabupaten Benteng, Selasa 11 Juni 2024

Klikinfoberita com,- Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengumpulkan seluruh tenaga non ASN alias honorer di Grage Hotel Bengkulu, Selasa 11 Juni 2024.

1.546 orang tenaga honorer untuk mengikuti acara Rakor dan sosialisasi.

Acara dikemas dalam kegiatan rapat koordinasi (Rakor) tentang penataan tenaga non ASN sesuai kebutuhan akan memberikan status, karier, kinerja dan kesejahteraan.

Alaku

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng, Drs Rachmat Riyanto ST MAP dan dihadiri oleh Kepala BKPSDM, Asisten III Setda Pemkab Benteng, Inspektur Daerah, Kepala Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai ASN BKN Kantor Regional VII Bengkulu serta ribuan tenaga honorer dari seluruh OPD se-Kabupaten Benteng.

“Kami mengundang 1.546 orang tenaga honorer untuk mengikuti acara Rakor dan sosialisasi. Pada kesempatan ini, kami memberi penjelasan kepada para honorer tentang persiapan menghadapi tes PPPK,” ungkap Apileslipi SKom MSi.

Pada kesempatan ini, sambung Apileslipi, pihaknya telah menghadirkan sejumlah narasumber untuk menyampaikan beberapa materi penting. Yaitu materi tentang kebijakan yang diambil Pemda Benteng yang disampaikan oleh Sekda Benteng.

Sementara Kepala Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai ASN BKN Kantor Regional VII Bengkulu, Adi Chandra Negara SSos MM yang menyampaikan, materi tentang langkah-langkah atau tips untuk mengikuti seleksi PPPK agar berjalan lancar dan lulus.

Selanjutnya Inspektur Daerah Kabupaten Benteng, Welldo Kurniyanto SE MM CGCAE yang menyampaikan imbauan dan peringatan agar para honorer tak tergiur dengan janji manis oknum yang mengaku mampu membantu kelulusan saat seleksi PPPK. Apalagi dengan iming-iming menyerahkan sejumlah uang alias pelicin.

“Kelusan tes PPPK tergantung pada peserta masing-masing. Silahkan belajar dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti seleksi nantinya,” pungkas Apileslipi.

Sementara itu, Sekda Benteng, Rachmat Riyanto ST MAP menyampaikan, pertemuan kali ini diharapkan bisa memberikan dukungan atau semangat bagi para honorer agar dapat berjuang keras dalam mengikuti seleksi PPPK yang direncanakan akan dilaksanakan pada akhir tahun 2024 ini.

“Tenaga honorer harus percaya diri. Jangan mudah tergoda dengan bujuk rayu pihak yang menjanjikan kelulusan. Saya berpesan betul agar tingkatkan kapasitas dan kemampuan,” demikian Sekda.(*)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.